Jelang MotoGP Italia

Simoncelli Lebih Semangat ke Mugello

- Sport
Kamis, 03 Jun 2010 12:06 WIB
Mugello - Marco Simoncelli akan tampil di Italia akhir pekan ini. Pembalap San Carlo Gresini Honda ini mengaku mendapatkan semangat ekstra karena akan tampil di depan pendukungnya di Mugello.

Simoncelli merupakan salah satu pembalap rookie di musim ini, dan performa masih biasa biasa dimana dia berada di posisi ke-9 klasemen. Namun balapan akhir pekan ini menambah semangat dari pembalap berusia 23 tahun ini.

Sirkuit Mugello cukup dikenal baik oleh Simoncelli. Dua musim sebelumnya rider Italia ini sukses meraih podium saat masih tampil di kelas 250 cc. "Saya sangat menyukai sekali Mugello," ungkapnya sepert dilansir Crash.

"Saya menang di sana di 2008. Tahun lalu saat kondisi hujan saya bertarung ketat dengan (Mattia) Pasini tapi saya sekali saya kalah keluar garis. Melihat semua orang di sana memberi semangat ekstra pada Anda untuk melakukan dengan baik," ungkap Simoncelli.

Di seri terakhir di Le Mans, Simoncelli finis di posisi kesepuluh dan setelah kalah dari rookie lainnya Hector Barbera. "Sayang sekali karena aku yakin bisa memperbaiki posisinya tapi aku berpikir positif dan melihat ke depan guna lebih cepat hari Minggu ini," tukasnya.

(key/din)