Lorenzo: MotoGP Kehilangan Bintang Besar

- Sport
Sabtu, 05 Jun 2010 21:38 WIB
Mugello - Kecelakaan yang dialami Valentino Rossi di latihan bebas GP Italia kemungkinan memaksanya absen lama. Rekan setim Rossi, Jorge Lorenzo bersimpati pada Rossi atas kejadian ini.

Rossi mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas yang dilangsungkan Sabtu (5/6/2010) sore WIB. Kecelakaan ini memaksanya absen dalam lomba besok.

The Doctor bahkan diperkirakan harus absen dalam waktu yang cukup lama untuk memulihkan kondisinya, sekitar dua hingga tiga bulan.

"Sayang sekali, kejuaraan ini kehilangan seorang bintang besar. Tanpa Valentino. balapan menjadi kurang mengasyikkan dan kami berharap di segera sembuh," tukas Lorenzo seperti dikutip dari Autosport.

"Saya bersedih untuk Vale karena saya mengetahui seperti apa rasanya cedera. Yang pasti, Vale akan merasakan sedih sekarang," tambah pembalap yang menggunakan nomor 99 itu.

Dengan cederanya Rossi, Lorenzo "diuntungkan" karena Lorenzo memiliki peluang untuk semakin menguasai kompetisi. Pasalnya hingga musim berjalan sejauh ini, pesaing terdekat pembalap Spanyol itu hanyalah The Doctor.

"Sekarang cerita untuk saya dan Valentino berbeda. Kami harus tetap fokus dan terus berkonsentrasi. Kami harus memikirkan diri kami sendiri."

"Sekarang saya punya kesempatan besar untuk memperlebar jarak dengan kontestan lain," tuntas Lorenzo.
(nar/krs)