detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 10 Okt 2010 19:45 WIB

Lorenzo Juara Dunia, Pedrosa Ikut Bahagia

- detikSport
Sepang - Tak kuasa memelihara persaingan dengan Jorge Lorenzo bikin Dani Pedrosa sedikit kecewa. Tapi karena kesuksesan Lorenzo ikut mengharumkan nama negara mereka berdua, Spanyol, Pedrosa pun ikut senang.

Pedrosa adalah satu-satunya pembalap yang secara matematis masih bisa menghentikan laju Lorenzo menjadi jawara MotoGP musim 2010.

Akan tetapi, asa tipis Pedrosa itu pada akhirnya benar-benar harus butar setelah tulang selangkanya patah sebelum balapan di Jepang lalu.

Akibat kendala tersebut Pedrosa juga masih belum bisa membalap di Sepang, Minggu (10/10/2010) sore WIB, saat Lorenzo memastikan diri menjadi kampiun musim 2010.

"Tentu saja hari ini saya ingin berada di sana untuk mencoba dan membuat persaingan tetap hidup untuk lebih lama, bahkan kendati kami hanya punya kans sangat tipis. Tapi memang tak bisa demikian," tutur Pedrosa di Crash.

Pedrosa yang kini tengah menjalani perawatan di kampung halamannya di Spanyol juga mengaku ikut senang dengan keberhasilan Lorenzo menjadi juara musim ini.

"Saya pikir bagus untuk Spanyol untuk memiliki juara dunia lainnya di kelas primer setelah Alex Criville meraihnya tahun 1999 lalu. Sudah lama sekali, terlalu lama. Jadi saya ingin memberikan ucapan selamat kepada Lorenzo hari ini."

"Ia melaju dengan sangat baik sedari awal pada musim ini dan membuat kesalahan yang amat minim, jadi ia memang pantas atas gelar tersebut," puji Pedrosa.
(krs/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com