detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Des 2013 19:02 WIB

Mau Pensiun di Yamaha, Lorenzo Tetap Tak Tutup Peluang Pindah

- detikSport
Getty Images/Carlos Alvarez Getty Images/Carlos Alvarez
Barcelona - Menuntaskan karier balap di Yamaha menjadi impian Jorge Lorenzo. Tapi dia tak menutup peluang pindah ke tim lain jika pabrikan asal Jepang itu gagal memberinya motor yang kompetitif.

Pernyataan tersebut dilontarkan Lorenzo saat dia menjalani sesi wawancara dengan haria olahraga asal Spanyol, Marca. Ditanya soal peluang bersatu dengan Marc Marquez di Honda, Lorenzo menyatakan keinginannya untuk pensiun di Yamaha.

Tapi keinginan menetap di Yamaha sampai akhir karier bukannya tanpa syarat. Itu hanya mau dia lakukan jika Yamaha terus bisa menyediakan motor yang kompetitif untuk dipakai setiap musim.

"Rencana saya ingin pensiun di Yamaha. Itu akan menjadi sempurna, itulah impian saya," sahut Lorenzo kepada Marca.

"Jika Yamaha Yamaha bisa memberi saya motor yang sedikit lebih kompetitif dibanding tahun ini, yang sebenarnya sudah sangat oke, maka akan mudah untuk menandatangani kontrak baru. Jika tidak, saya akan menggunakan faktor-faktor lain untuk dijadikan pertimbangan, bukan hanya motornya; tapi juga seberapa nyaman tim itu buat saya, kepercayaan yang mereka berikan pada saya, bahkan di saat-saat sulit," terangnya lagi.

Kemenangan adalah segalanya buat Lorenzo. Atas dasar itulah dia akan memilih tim yang punya potensi memberinya kesempatan tersebut, entah bersama Yamaha, entah di tim lain.

"Tapi tentu saja kami ingin menang dan motor akan menjadi kunci saat penandatanganan kontrak. Rencana saya adalah bertahan di Yamaha, tapi Anda tidak akan pernah bisa mengatakan 'pasti tidak' pada tawaran yang datang dari tim lain," tuntasnya.



(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed