Lorenzo Ditinggal Salah Satu Sponsornya asal Italia

Kris Fathoni W - Sport
Jumat, 06 Nov 2015 09:43 WIB
REUTERS/Olivia Harris
Jakarta - Perusahaan jam Italia Sector No Limits mengumumkan takkan lagi mensponsori Jorge Lorenzo setelah musim berakhir. Itu berkaitan dengan rangkaian kejadian belakangan ini.

Dalam balapan teranyar lalu Valentino Rossi asal Italia yang membela Movistar Yamaha terlibat insiden dengan rider Spanyol Marc Marquez yang membela panji Repsol Honda.

Lorenzo, rekan setim Rossi, tidak terlibat langsung dalam insiden itu. Tetapi pebalap yang juga berasal dari Spanyol tersebut diuntungkan dengan hukuman Rossi dari insiden itu dalam persaingan kedua rider di kejuaraan dunia.

Sudah begitu, Lorenzo juga sempat berusaha melakukan intervensi terhadap upaya banding Rossi. Sebelum itu, di atas podium Sepang, Lorenzo bahkan sempat terlihat melakukan isyarat mencemooh "jempol ke bawah" saat Rossi menerima piala berkat finis ketiga--walaupun Lorenzo kemudian telah minta maaf atas tindakannya.

[Baca juga: CAS Tolak Permintaan Intervensi Lorenzo dalam Banding Rossi]

[Baca juga: Acungkan Jempol ke Bawah pada Rossi di Sepang, Lorenzo Minta Maaf]

"Sector No Limits senantiasa menjadi ekspresi dari nilai-nilai keolahragaan, tantangan, persaingan sehat, dan integritas," jelas pernyataan perusahaan itu seperti dikutip Motorsport.com.

"(Nilai-nilai) Ini tidak sejalan dengan kejadian-kejadian dalam beberapa pekan terakhir dalam bagian dari Kejuaraan Dunia MotoGP," lanjut keterangan tersebut.

Lorenzo menyongsong balapan pamungkas di Valencia dengan ketinggalan tujuh poin dari Rossi, yang harus memulai balapan dari posisi paling belakang sebagai hukuman akibat insiden di Sepang usai bandingnya ditolak CAS.

[Baca juga: CAS Tolak Banding Rossi!]



(krs/nds)