DetikSport
Senin 27 Maret 2017, 14:13 WIB

Naik Podium di Losail, Rahasia Rossi adalah...

Kris Fathoni W - detikSport
Naik Podium di Losail, Rahasia Rossi adalah... Foto: AFP PHOTO / Karim JAAFAR
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Valentino Rossi sebenarnya sempat merasa sudah puas saat berada di lima besar balapan MotoGP Qatar. Setelah finis ketiga, ia mengungkap sesuatu yang ia sebut sebagai "rahasia". Apa?

Sepanjang tes pramusim lalu Rossi bergulat mencatat hasil memuaskan. Menjelang balapan di Losail pun kecenderungannya masih sama, dengan The Doctor tak kunjung memperlihatkan catatan waktu kompetitif.

Catatan waktu Rossi secara akumulatif dalam seluruh latihan bebas MotoGP Qatar cuma menempatkannya di posisi 10. Ia pun sekaligus harus start dari posisi itu karena sesi kualifikasi dibatalkan akibat cuaca.

Akan tetapi, pada akhirnya rider Movistar Yamaha tersebut justru berhasil naik podium di akhir balapan berkat finis ketiga. Hasil yang di luar dugaan.

[Baca juga: Rossi: Podium Ini untuk yang Bilang Aku Sudah Tua]

"Rahasia saya adalah tim, Yamaha," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.com.

"Kami tak pernah menyerah dan selalu menjaga konsentrasi. Saya selalu merasakan dukungan dan kepercayaan dari orang-orang di sekeliling saya, yang merupakan hal bagus. Kami tahu potensi kami, dan kami tahu punya motor dan rider yang bagus.

[Baca juga: Podium '10 Euro' Valentino Rossi]

"Sejujurnya ketika ada di posisi lima besar saya bahkan telah merasa, 'Ini sudah oke'. Tapi naik podium bahkan lebih baik lagi. Saya senang memulai musim seperti ini karena podium selalu lebih baik dan ini terjadi setelah sebuah periode sulit. Kami mesti lanjut seperti ini," sebutnya.



(krs/din)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed