DetikSport
Senin 10 April 2017, 15:00 WIB

Masih 100%, Vinales Kini Ditunggu 'Sirkuitnya' Marquez

Kris Fathoni W - detikSport
Masih 100%, Vinales Kini Ditunggu Sirkuitnya Marquez Foto: AFP PHOTO / JUAN MABROMATA
Termas de Rio Hondo - Maverick Vinales masih punya hasil 100% musim ini, tapi tak mau lupa daratan. Apalagi di seri balapan mendatang ia tahu betapa dominannya Marc Marquez.

Vinales memenangi balapan keduanya di bawah panji Movistar Yamaha, setelah menjadi pebalap pertama yang melintasi garis finis MotoGP Argentina, Senin (10/4/2017) dinihari WIB.

Dengan hasil tersebut maka rider Spanyol 22 tahun itu sudah punya dua kemenangan setelah sebelumnya juga naik podium teratas dalam balapan pembuka di Qatar.

Dalam sejarah kejuaraan dunia balap motor grand prix kelas primer, sebelum musim ini sudah 24 kali seorang rider memenangi dua seri awal musim dan 20 di antaranya lantas sekaligus menutup musim sebagai kampiun.

[Baca juga: Tentang Kans Juara Dunia Vinales jika Menang di Argentina]

Hasil tersebut juga membuat Vinales sudah mengoleksi 50 poin di puncak klasemen sementara, unggul 14 poin dari Valentino Rossi yang rekan satu timnya dan 30 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) di posisi tiga.

"Tidak. Saat ini saya tidak memikirkan tentang kejuaraan dan menjalani balapan satu demi satu. Saya tahu Yamaha bisa kompetitif di setiap sirkuit," ucap Vinales seperti dikutip GPOne.com.

Balapan berikutnya akan dilangsungkan di Circuit of the Americas, Austin. Empat balapan kelas primer di sana sejauh ini rutin dimenangi oleh Marc Marquez dari Repsol Honda.

"Saya tahu Marquez amat kencang di Texas, tapi itu juga salah satu tempat favorit saya. Kami cuma harus memastikan M1 juga kencang di sana. Saya percaya diri," sebut Vinales.



(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed