DetikSport
Selasa 11 Apr 2017, 20:15 WIB

Terkejut dengan Performa Rossi, Bos Honda Beri Ucapan Selamat

Yanu Arifin - detikSport
Terkejut dengan Performa Rossi, Bos Honda Beri Ucapan Selamat Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Termas de Rio Hondo - Valentino Rossi bersinar di dua seri perdana MotoGP 2017. Performa oke The Doctor membuat petinggi Honda terkejut dan mengucap selamat.

Principal Team Repsol Honda, Livio Suppo, menyebut sukses yang didapat Rossi di awal musim ini mengejutkan. Setelah terseok-seok menunggangi YZR-M1 2017 selama tes pramusim, pebalap Italia malah bisa melesat di dua seri perdana.

Di Qatar, Rossi yang start dari posisi 10, bisa finis di posisi tiga di bawah Andrea Dovizioso dan rekannya di Yamaha, Maverick Vinales. Sinar Rossi kembali berlanjut di Argentina. Memulai dari posisi tujuh, podium dua berhasil direbut di Sirkuit Termas de Rio Hondo.

"Tentu saja saya tidak terkejut dengan penampilan Vinales. Dia memang sudah cepat di Yamaha sejak pertama dan saya lebih terkejut dengan hasil yang dicapai Valentino, yang kesulitan selama tes, serta sesi latihan Qatar dan Argentina, tapi bisa finis di podium," ujar Suppo dikutip Marca.

[Baca Juga: Valentino Rossi si Rider Hari Minggu]

Rossi untuk sementara berada di peringkat dua klasemen dengan poin 36, tertinggal 14 poin dari Vinales yang belum terkalahkan sejauh ini.

"Selamat dari saya untuknya. Saya lebih terkejut dengannya (Rossi) ketimbang Vinales," tutupnya.

Saat Yamaha tampil gemilang, Honda justru menjalani start yang kurang oke. Marc Marquez, gagal naik podium sejauh ini. Di Qatar Ia finis keempat dan di Argentina mengalami crash dan pulang tanpa poin.

The Baby Alien pun menempati peringkat delapan dengan poin 13 di klasemen sementara. Kans Ia mengejar duo Yamaha terbuka lebar di Grand Prix Amerika Serikat 23 April mendatang, lokasi yang selalu dimenanginya sejak 2013.
(din/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed