DetikSport
Rabu 19 Apr 2017, 18:33 WIB

Jelang MotoGP Austin

Vinales Mengancam Dominasi Marquez di Austin

Doni Wahyudi - detikSport
Vinales Mengancam Dominasi Marquez di Austin Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Jakarta - Marc Marquez punya rekor sempurna di Sirkuit Austin. Tapi untuk kali pertama dia dapat ancaman serius bernama Maverick Vinales.

Sejak turun di kelas MotoGP pada 2013, Marquez selalu berhasil menjadi juara di MotoGP Austin. Pebalap Honda asal Spanyol itu seperti tak tergoyahkan untuk terus jadi yang terdepan.

Menarik untuk dinantikan bagaimana Marquez akan mempertahankan rekor tanpa celanya itu. Terkait hal itu, ada beberapa faktor yang punya pengaruh besar terhadap hasil balapan di akhir pekan ini.

Yang pertama performa Marquez yang kurang oke di awal musim ini, di mana dia cuma finis keempat di Qatar dan crash di Argentina. Faktor kedua adalah penampilan oke Vinales, yang jadi juara dia dua balapan pertama.

Marquez wajib waspada karena Vinales ternyata juga suka dengan karakter sirkuit tersebut. Dia malah punya kenangan indah di sana saat meraih kemenangan pertama di kelas Moto2.

"Seri selanjutnya di Austin dan saya senang karena di sanalah saya memenangi balapan pertama saya di Moto2 dan menjalani salah satu balapan terbaik bersama Suzuki. Saya selalu tampil tangguh di sana," ucap Vinales.

"Itu sirkuit yang sempurna untuk gaya membalap saya, saya suka lintasan yang naik turun, dengan banyak ketinggian, jadi saya antusias melihat bagaimana M1 akan tampil di sini dan bagaimana saya akan merasakan mengendarai Yamaha. Saya yakin dan saya tahu kalau saya bisa menjalani balapan bagus lainnya di akhir pekan ini," lanjut dia dikutip dari Crash.

Musim lalu Vinales dapat hasil cukup oke di Austin setelah finis di urutan keempat. Sementara pada 2014, yang merupakan musim debut, dia hanya berhasil duduk di urutan 11.
(din/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Austin
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed