DetikSport
Kamis 27 April 2017, 20:50 WIB

Dovizioso Sebut Ducati Harus Mulai Berpikir Jauh ke Depan

Kris Fathoni W - detikSport
Dovizioso Sebut Ducati Harus Mulai Berpikir Jauh ke Depan Foto: Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp
Austin - Andrea Dovizioso menyebut Ducati perlu mulai berpikir jangka panjang untuk meningkatkan performa motor di MotoGP. Apalagi ia memprediksi mungkin Ducati harus menunggu sampai tahun depan untuk bisa sepenuhnya kompetitif.

Dovizioso finis keenam di Austin akhir pekan lalu, terpaut 14 detik dari rider Repsol Honda Marc Marquez yang menjadi pemenang. Sementara itu Jorge Lorenzo menyudahi balapan di posisi sembilan. Itu menjadi posisi finis terbaik Lorenzo sejak bergabung dengan Ducati.

Dengan Ducati menjalani musim dengan ambisi menjadi penantang serius kemenangan di setiap balapan dan bahkan gelar juara dunia seiring dengan datangnya Lorenzo, Dovizioso menyebut timnya harus mulai berpikir jauh ke depan.

"Apa yang terjadi saat ini tidaklah bagus," ujar Dovizioso di Autosport.

"Dibandingkan tahun lalu kami sudah dapat melihat sudah lebih dekat (ke rider terdepan), tapi saat ini kami belum sekompetitif keinginan. Tak ada rencana yang terperinci dan inilah aspek terpenting. Sekarang waktunya untuk membuat tabel rencana dan bicara masa depan. Kami tak perlu lagi bicara soal Jerez, Le Mans, atau Mugello (tiga seri berikutnya) karena kami adalah tim pabrikan dan kecepatan macam ini takkan membuat kami dapat bersaing untuk kejuaraan dunia.

"(Untuk kompetitif) Bergantung pada sejumlah faktor, jadi entah apakah sudah mulai dari akhir tahun ini atau tahun depan. Anda tak bisa memprediksi berapa bulan yang diperlukan untuk membuat perubahan," tuturnya.



(krs/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed