DetikSport
Rabu 12 Juli 2017, 13:57 WIB

Crutchlow Bosan Sendirian, Inginkan Rekan Setim Musim Depan

Kris Fathoni W - detikSport
Crutchlow Bosan Sendirian, Inginkan Rekan Setim Musim Depan Cal Crutchlow (Foto: AFP PHOTO / Vincenzo PINTO)
London - Cal Crutchlow mengaku sudah bosan menjadi satu-satunya rider di tim MotoGP LCR Honda. Ia sangat menginginkan punya rekan satu tim musim depan.

Pada mayoritas keikutsertaannya di MotoGP, LCR memang lebih identik dengan pengoperasian motor tunggal. Pada 2015 tim itu sempat menurunkan dua motor untuk ditunggangi Crutchlow dan Jack Miller, sebelum balik ke motor tunggal pada 2016.

Akan tetapi, para petinggi MotoGP sudah memberikan LCR opsi untuk menambahkan motor kedua saat tim tersebut sudah siap melakukannya. Slot di kelas primer pun telah dikosongkan terkait dengan hal tersebut.

"Saya ingin seorang rekan satu tim musim depan," kata Crutchlow seperti dilansir Autosport.

"Saya bosan jadi satu-satunya rider (di tim). Tekanan di akhir pekan jadi tertuju semata ke diri saya. Saya lebih suka jika mereka mencari dan berkonsentrasi saja ke orang lain. Saya tahu itu terdengar konyol, tapi pada akhirnya (dengan situasi sekarang), semuanya jadi tertuju kepada diri saya.

"Di garasi orang-orang berdiri untuk seorang rider saja padahal lebih baik kalau berdiri di sana untuk dua orang pebalap. Saya pikir akan lebih baik (dengan dua rider), walaupun bakal lebih stres untuk mempersiapkan diri," sebut rider yang baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak untuk tetap di LCR sampai dua tahun ke depan tersebut.

Dari sembilan seri balapan MotoGP 2017, Crutchlow sudah mengoleksi 64 poin untuk duduk di posisi 10 papan klasemen. Finis terbaiknya sejauh ini adalah posisi tiga di Argentina.




(krs/din)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed