DetikSport
Rabu 12 Juli 2017, 19:37 WIB

'Ducati Maju Selangkah demi Selangkah ke Arah Tepat'

Yanu Arifin - detikSport
Ducati Maju Selangkah demi Selangkah ke Arah Tepat Andrea Dovizioso di lintasan balap MotoGP 2017 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Roma - Buat Ducati, perjalanan MotoGP 2017 di paruh pertama memang tak mulus-mulus amat. Tapi mereka diklaim sudah memperlihatkan kemajuan selangkah demi selangkah.

Hal itu dikatakan General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna ketika mengevaluasi performa timnya, yang diperkuat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, dari sembilan balapan di paruh pertama musim.

Musim ini sendiri Ducati mengawali dengan posisi finis kedua dari Dovizioso di Qatar, dengan Lorenzo finis ketiga. Seri kedua lantas berjalan buruk buat keduanya, dengan Dovizioso dan Lorenzo sama-sama tak finis.

Lorenzo sempat mencuri perhatian lewat finis ketiga pada seri keempat di Jerez, tapi Ducati baru benar-benar bisa menghentak lewat aksi Dovizioso memenangi balapan di Mugello dan Catalunya yang jadi seri enam dan tujuh.

Secara keseluruhan, di paruh musim pertama ini Ducati sudah meraih dua kemenangan dan enam podium, dan Dovizioso ada di posisi tiga klasemen setelah sempat memimpin sebelum MotoGP Jerman.

"Tentu saja akan lebih baik jika bisa menjaga keunggulan yang sempat kami punya setelah Assen," kata General Manager Ducati Corse Luigi Dall'Igna di Sport Rider.

"Tapi saya harus katakan bahwa, terlepas dari hasil di Qatar, ini sudah menjadi tahun yang tidak kami awali dengan cara terbaik. Walaupun begitu, menurut saya kami sudah tetap tangguh dengan tidak kebingungan, mengendalikan situasi, dan selangkah demi selangkah maju ke arah yang tepat," sebutnya.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed