DetikSport
Senin 07 Agustus 2017, 14:10 WIB

Rossi Akui Tak Oke dalam Balapan Flag to Flag

Kris Fathoni W - detikSport
Rossi Akui Tak Oke dalam Balapan Flag to Flag Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Brno - MotoGP Republik Ceko menghadirkan situasi balapan flag to flag. Finis keempat, Valentino Rossi mengakui dirinya tak oke dalam kondisi seperti itu.

Rossi sebenarnya mengawali balapan di Brno, Minggu (6/8/2017), dari posisi kedua. Namun, rider Movistar Yamaha tersebut pada akhirnya harus puas menyudahi balapan tanpa naik podium.


Balapan itu sendiri pada awalnya diprediksi berlangsung dalam kondisi basah. Di putaran-putaran awal pun permukaan lintasan masih lembab. Namun, dengan cepat situasi berubah seiring dengan permukaan lintasan yang mengering dengan cepat.

Perubahan kondisi membuat para rider harus mengganti motor -- sebuah balapan flag to flag. Di sinilah Rossi lantas kedodoran. Ia sempat terlempar dari posisi 10 besar, walaupun akhirnya mampu melesat untuk finis di posisi keempat.


"Senantiasa sulit dalam kondisi flag to flag seperti ini. Saya pikir sudah pasti tipe balapan seperti itu bukan titik unggul buat saya, tapi hasilnya tidak buruk-buruk amat," kata Rossi seperti dilansir MotoGP.com.

"Kami sudah membaik dari balapan flag to flag sebelum ini sehingga bisa finis keempat, tapi saya pikir sebelum karier saya berakhir kami harus bisa mengatasi situasi balapan flag to flag ini!" ujarnya.



(krs/mrp)
FOKUS BERITA: MotoGP Republik Ceko
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed