DetikSport
Selasa 15 Agustus 2017, 13:38 WIB

Sukses Dovi Juara di Austria Diberi Nilai 11 dari 10

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Sukses Dovi Juara di Austria Diberi Nilai 11 dari 10 Foto: Jure Makovec / AFP Photo
Jakarta - Pengamat top MotoGP Carlo Pernat memuji Andrea Dovizioso usai memenangi seri Austria. Ketenangan Dovizioso jadi kunci untuk mengalahkan kecerdikan Marc Marquez.

Rider Ducati itu berhasil mengungguli Marquez dalam balapan menegangkan di Red Bull Ring untuk naik podium tertinggi. Ini adalah kemenangan ketiga Dovizioso di 2017 setelah di Mugello dan Catalunya.

Pada prosesnya, duel sengit Dovizioso dan Marquez terjadi di putaran-putaran terakhir. Terlebih di final lap, pebalap Honda Repsol itu memotong jalur Dovizioso untuk mengambil pimpinan balapan, tapi Dovizioso bisa langsung kembali di depan lagi sebelum menyentuh garis finis pertama.


"Saya akan menyebutnya sebagai seri GP di mana ketenangan mengalahkan kecerdikan," ucap Pernat kepada GPOne. "Ducati sudah melakukan sebuah pekerjaan yang luar biasa."

"Saya membicarakan tentang (bos Ducati Gigi) Dall'Igna, tapi terutama Dovi yang mewakili pebalap utama, kali ini dia mendapat nilai 11 dari 10. Dia selalu siap dan bisa bertarung untuk titel juara."

Dovizioso sempat marah dengan Marquez karena manuvernya di tikungan terakhir yang cukup berbahaya. Dia pun kemudian membuat isyarat dengan tangannya, meski pada akhirnya ketegangan ini tidak sampai berlarut-larut.

"Menang di tikungan terakhir selalu terasa berbeda terutama dengan Marc, karena dia sangat bagus di dalam pertarungan," kata Dovizioso seusai balapan. "Tapi aku merasa aneh di tikungan terakhir, saat itu aku lebih merasa marah daripada gembira karena dia mencoba melewatiku dengan cara seperti itu."

"Aku melakukan isyarat tersebut dengan sendirinya, karena di situ bukan tikungan untuk melewati seorang pebalap. Tapi aku tahu persis, dan semua orang tahu persis bagaimana Marc, dan aku mampu mengatasinya dengan cara terbaik di tikungan terakhir."



(rin/krs)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed