DetikSport
Kamis 12 Oktober 2017, 09:08 WIB

Lorenzo Punya Statistik Oke di Jepang, Bakal Dapat Kemenangan Pertama?

Yanu Arifin - detikSport
Lorenzo Punya Statistik Oke di Jepang, Bakal Dapat Kemenangan Pertama? Jorge Lorenzo didukung statistik bagus jelang balapan di Motegi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Jakarta - Jorge Lorenzo masih mencari kemenangan pertamanya bersama Ducati. Jika melihat statistiknya di Sirkuit Motegi, dia punya kans meraih kemenangan perdana musim ini.

Hingga 14 seri yang sudah dilewati, Lorenzo cuma dua kali naik podium. Pebalap 29 tahun itu dua kali gagal menyelesaikan lomba dan empat kali terlempar dari sepuluh besar.

Setelah naik podium pada balapan terakhir di Aragon, Lorenzo bisa datang ke Jepang dengan membawa optimisme tinggi. Dia punya statistik oke di Sirkuit Motegi.

Catatan fastest lap di Motegi masih jadi milik Lorenzo. Pada 2015, ketika masih menunggangi Yamaha, ia mencatat waktu 1 menit 43.790 detik, dengan kecepatan rata-rata 166,5 km/jam.



Lalu rekor waktu di Motegi juga masih dipunya Lorenzo, dengan waktu 1 menit 45,350 detik dan kecepatan rata-rata 164 km/jam pada 2014.

Sementara catatan pole terbaik pun masih dipegangnya, dengan waktu 1 menit 43,790 detik serta kecepatan rata-ratanya 166.5 km/jam dua tahun lalu.

Top speed di Motegi pun dipegang Ducati, dengan kecepatan mencapai 314 km/jam pada 2015. Andrea Iannone yang melakukannya kala itu.

"Podium di Aragon sangat penting untuk tim dan itu menunjukkan kami sudah berada di jalur yang tepat. Sekarang fase akhir musim sedang berlangsung, dengan tiga kali mesti bolak-balik balapan di tempat yang jauh, dan tujuan saya tetap sama: bersaing untuk podium dan coba meraih kemenangan perdana bersama Ducati," Lorenzo menuturkan di situs resmi Ducati.



"Motegi adalah salah satu trek favorit saya, dan saya bisa meraih beberapa kali kemenangan di sini sebelumnya. Saya pikir motor kami beradaptasi dengan baik di trek seperti ini jadi kami punya kemungkinan meraih hasil bagus," tambahnya.

Lorenzo sudah terlempar dari persaingan juara. Ia menempati peringkat tujuh dengan raihan 106 poin, tak mungkin menyalip pemuncak klasemen Marc Marquez yang punya 224 poin, dengan balapan tinggal menyisakan empat seri.

=====

Saksikan race MotoGP Jepang hanya di Trans7, Minggu (15/10/2017), pukul 12.00 WIB
(din/din)

FOKUS BERITA: MotoGP Jepang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed