DetikSport
Kamis 19 Oktober 2017, 19:03 WIB

Jelang MotoGP Australia

Sedang Kejar Gelar Juara Dunia, Marquez Tak Akan Main-Main Lagi di Phillip Island

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sedang Kejar Gelar Juara Dunia, Marquez Tak Akan Main-Main Lagi di Phillip Island Marc Marquez akan menghadapi balapan di MotoGP Australia dengan pendekatan berbeda dari musim lalu (Foto: Robert Cianflone/Getty Images)
Phillip Island - Persaingan gelar juara dunia MotoGP akan berlanjut ke Australia. Tak seperti musim lalu, Marc Marquez akan menghadapi seri kali ini dengan pendekatan berbeda.

Marquez masih bersaing ketat dengan Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Dovizioso yang menang di MotoGP Jepang pekan lalu kini cuma tertinggal 11 poin dari Marquez yang mengumpulkan 244 poin.

Situasi ini jelas jauh berbeda dengan musim lalu. Pada 2016, Marquez menuju balapan di Australia tanpa beban karena sudah memastikan gelar juara dunia di Motegi.

Marquez pun menyambut seri Australia tahun lalu tanpa tekanan. Rider Repsol Honda itu kemudian mengatakan bahwa Phillip Island adalah sirkuit yang tepat untuk bersenang-senang.

Tapi saat balapan, Marquez justru crash. Padahal posisinya saat itu sudah memimpin cukup jauh dari rival-rivalnya. Insiden serupa juga pernah dialami Marquez pada 2014, di mana dia jatuh di Phillip Island setelah mengunci gelar juara dunia pada balapan sebelumnya di Motegi.

Musim ini Marquez menghadapi situasi yang jauh berbeda karena masih harus bertarung dengan Dovizioso untuk gelar juara dunia. Oleh karena itu, dia siap mengubah pola pikirnya dalam menatap balapan di Phillip Island.

"Kami di momen yang sangat penting dan tentu Motegi adalah akhir pekan yang hebat, lap-lap terakhir luar biasa, dan kami hanya kehilangan lima poin, dan ini juga penting," Marquez mengatakan seperti dilansir Crash.

"Di sini di Phillip Island biasanya adalah trek yang lebih saya nikmati daripada Motegi, kita akan lihat bagaimana hasilnya, bagaimana levelnya, tapi seperti biasanya saya akan mencoba untuk ada di performa terbaik sejak latihan bebas pertama, mencoba bekerja dengan baik untuk balapan, dan kemudian kita akan lihat karena cuaca juga sesuatu yang menarik di Australia."

"Saya ada naik turun, khususnya pada 2014 dan 2016, saya crash saat memimpin balapan dengan keunggulan beberapa detik. Ketika saya juara di Motegi, saya crash di sini, jadi kali ini saya finis kedua dan kami bertarung untuk juara dunia, jadi tentu pendekatannya akan jauh berbeda daripada tahun lalu."

"Kami akan mencoba mengompensasi level kami dengan risiko karena penting untuk mengelolanya dengan baik, dan kami akan lihat setelah kualifikasi apakah kami bisa bertarung untuk kemenangan," katanya.


(nds/mrp)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed