DetikSport
Senin 06 November 2017, 15:51 WIB

Biaggi: Lorenzo Akan Jadi Pesaing Titel MotoGP 2018

Kris Fathoni W - detikSport
Biaggi: Lorenzo Akan Jadi Pesaing Titel MotoGP 2018 Jorge Lorenzo (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo belum meraih satu kemenangan pun bersama Ducati. Tapi Max Biaggi yakin Lorenzo akan melakukannya tahun depan seraya menjadi pesaing gelar juara dunia.

Musim ini Lorenzo menjalani musim perdana dengan berada di atas motor Desmosedici andalan Ducati. Ini juga merupakan musim pertamanya tampil di MotoGP tanpa mengendarai motor Yamaha.

Dari 17 seri di MotoGP 2017 sejauh ini, pencapaian terbaik Lorenzo adalah satu kali finis kedua. Secara keseluruhan, juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu baru mampu tiga kali naik podium bersama Ducati.

Biaggi, yang dikenal akrab dengan Lorenzo, yakin benar hal akan berubah tahun depan. Juara dunia empat kali di 250cc tersebut percaya sekali Lorenzo akan segera mampu memaksimalkan tunggangannya.

"Jorge pantang menyerah sekalipun hasilnya belum datang. Ia sentiasa optimistis dan sekarang ia mulai kompetitif," ujar Biaggi seperti dilansir Speedweek.com.

"Di Misano ia benar-benar kencang sebelum jatuh, di Aragon ia juga memimpin di depan dalam waktu lama dan bisa naik podium. Saya yakin kemenangan akan segera datang."

"Segera ketika ia sudah menyetel motornya sesuai keinginan. Ia akan berada di depan. Tahun depan ia bakal ikut bersaing dalam perebutan titel," tuturnya.

Andrea Dovizioso, rekan satu tim Lorenzo, saat ini masih terlibat persaingan memperebutkan titel MotoGP 2017 dengan Marc Marquez (Repsol Honda) ketika musim tinggal menyisakan seri balapan di Valencia pada akhir pekan.




(krs/nds)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed