detiksport
Follow detikSport
Selasa, 16 Jan 2018 18:00 WIB

Lorenzo Pede Akan Lebih Tangguh di Musim Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Bologna - Jorge Lorenzo merasa dalam kondisi lebih baik menyambut MotoGP musim 2018. Setelah tahun yang sulit, Lorenzo meyakini akan lebih kerap bertarung di depan.

Lorenzo tak memenangi satupun balapan di musim perdananya bersama Ducati. Pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP itu cuma tiga kali naik podium sepanjang musim, yakni posisi tiga di Jerez dan Aragon serta posisi dua di Sepang.

Proses adaptasi dari Yamaha ke Ducati diakui pebalap 30 tahun itu jadi tantangan terberat. Apalagi karakter motor dari kedua tim ini amat berbeda. Yamaha punya keseimbangan bagus di tikungan, sementara Ducati justru punya masalah dalam aspek tersebut.

Namun melihat Desmosedici untuk 2018, Lorenzo percaya diri bakal lebih tangguh. Selain sudah cukup mengenal karakter Desmosedici, kali ini dia dijanjikan motor yang lebih mudah dikendalikan.

"Saya melihat diri saya sebagai pebalap yang lebih baik ketimbang tahun lalu. Posisi pertama tidak tercapai karena banyak alasan, terutama karena kesulitan-kesulitan terkait adaptasi dengan motor," ungkapnya dikutip GPOne.

"Saya harus mengubah gaya balapan saya demi mencoba lebih kencang. Ducati banyak membantu saya, membuat segala sesuatunya lebih mudah, tapi saat itu waktunya terlalu sedikit."

"Untuk musim depan, saya yakin kami akan lebih kompetitif. Seberapa banyaknya itu, saya tak tahu. Tapi kami pasti akan berada di posisi lebih jauh di depan," tambah Lorenzo. (raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed