detiksport
Follow detikSport
Selasa, 16 Jan 2018 19:00 WIB

Dovizioso Memikul Beban yang Lebih Berat di 2018

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Andrea Dovizioso tampil gemilang di MotoGP 2017 dengan menjadi runner up kejuaraan. Dovizioso pun sadar ekspektasi yang ia hadapi di 2018 akan lebih besar.

Dovizioso sukses menjadi penantang kejuaraan dunia musim lalu. Ia memaksa pebalap Repsol Honda Marc Marquez memperebutkan gelar hingga seri terakhir, sebelum akhirnya kalah dan hanya jadi runner up.

Tak banyak yang memprediksi performa Dovi bisa sedemikian hebat di musim lalu. Setelah hanya memenangi dua balapan dalam sembilan tahun, pebalap asal Italia itu mampu meraih enam kemenangan pada 2017.

Dovizioso pun sadar ekspektasi terhadapnya akan lebih besar di musim 2018.

"Ya tentu saja akan berbeda ketimbang tahun lalu. Banyak hal berbeda, jadi itu tidak akan mudah, tapi itu juga untuk semuanya. Sekarang saya tidak khawatir sebab saya menjadikan tekanan untuk coba memenangi kejuaraan," Dovi mengatakan dilansir Crash.

Di 2018, fokus Dovi tentu tampil apik sejak seri perdana di Qatar. Selain untuk kembali bersaing memperebutkan gelar, itu akan bagus untuk pembahasan kontraknya yang habis 2019.

"Semua orang punya situasi yang sama untuk dihadapi, sebab semuanya akan menandatangani kontrak untuk masa depan dan mendapatkan hasilnya," Dovi menambahkan.

"Karena sekarang kita sedang bicarakan hasil musim lalu, tapi kalau memulai musim dengan cara yang kurang bagus, segalanya akan berubah (dalam hal opsi kontrak Anda)."

"Itu yang saya bilang saya sangat fokus pada tes dan beberapa balapan pertama kejuaraan," Dovi menegaskan.


(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed