DetikSport
Minggu 11 Februari 2018, 18:43 WIB

Marquez Sudah Mulai Bahas Kontrak Baru dengan Honda

Kris Fathoni W - detikSport
Marquez Sudah Mulai Bahas Kontrak Baru dengan Honda Marc Marquez (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport)
Madrid - Marc Marquez mengonfirmasi bahwa dirinya sudah mulai melakukan pembahasan kontrak baru dengan Honda, yang kembali ia tegaskan sebagai prioritasnya.

Kontrak Marquez dengan Repsol Honda akan habis di akhir musim 2018. Sejauh ini rider 24 tahun itu sendiri sudah menuai sukses besar bersama pabrikan Honda di kelas primer.

Sejak debut di MotoGP pada 2013, Marquez sudah meraih 35 kemenangan dan empat gelar juara dunia. Artinya dalam lima musim berpartisipasi di kelas primer, cuma satu kali Marquez tidak jadi kampiun (2015).

Akan tetapi, dengan kontraknya akan habis pada 2018 ini masa depan Marquez pun jadi spekulasi. Pengoleksi enam gelar juara dunia di seluruh kelas itu pun kini mengaku pembahasan soal kontrak baru sudah dimulai.

"Saya senantiasa mencari opsi terbaik yang bisa saya dapatkan dan saya sudah sering mengatakan bahwa pertama-tama bakal lebih dulu mendengar apa yang ditawarkan Honda," ujar Marquez seperti dikutip Speedweek.com.

"Karena tim inilah yang pilihan pertama saya, tempat di mana hati dan benak saya ingin berada, mengingat Honda sudah membuka sedemikian banyak peluang buat saya. (Tapi) anda memang harus selalu melihat apa yang dilakukan dan ditawarkan pabrikan lain."

"Pembicaraan dengan Honda sudah dimulai dan kami telah membahas sejumlah hal. Saat ini tak perlu terbur-buru. Ketika waktunya tiba, kita lihat saja bagaimana nanti," tuturnya.




(krs/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed