DetikSport
Minggu 04 Maret 2018, 08:45 WIB

Zarco Berharap Bisa Saingi Marquez dan Dovi dalam Perburuan Gelar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Zarco Berharap Bisa Saingi Marquez dan Dovi dalam Perburuan Gelar Johann Zarco berharap bisa menyaingi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso di musim 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Doha - Johann Zarco puas dengan hasil tes di Qatar sehingga optimistis menatap musim 2018. Dia siap menyaingi Marc Marquez dan Andrea Dovizioso untuk gelar juara.

Pebalap Tech3 itu terlihat menjanjikan setelah merampungkan tes pramusim terakhir di Losail sepanjang akhir pekan ini. Zarco secara konsisten tak pernah keluar dari lima besar yang ditutup dengan menjadi pebalap tercepat di sesi akhir usai mencetak waktu 1menit 54,029 detik.

"Aku senang finis di posisi tercepat. Kupikir bahkan aku bisa menembus 1 menit 53 detik, tapi kami harus menerima bahwa kami harus memahami selangkah demi selangkah bagaimana mengendarai motor di kecepatan ini," ucap Zarco di GPOne.

"Kami melakukan pekejaan bagus dengan tim dan dengan segala yang kami lakukan selama tiga hari ini. Aku merasa lebih percaya diri dan aku bisa bekerja dengan baik. Aku sudah melakukan 17 putaran berturut-turut, tapi aku mungkin sedikit lelah usai tiga hari yang menegangkan di sini. Bagaimanapun, kami konsisten dan aku bisa tenang di atas motor."


Zarco tampil impresif di sepanjang tes pramusim tahun ini, bahkan diyakini akan lebih baik daripada pebalap pabrikan Yamaha Rossi dan Maverick Vinales. Marquez dan Dovizioso pun menganggap Zarco layak diperhitungkan dalam persaingan.

"Ah, well... aku senang. Aku selalu mengatakan betapa cerdiknya Marc dan Andrea dan mereka terkadang benar juga," kata Zarco. "Jadi kuharap juga begitu kali ini. Kuharap aku bisa bersaing dengan mereka untuk gelar juara."

Zarco begitu apik di musim debutnya pada tahun lalu. Selama 19 balapan, Zarco sukses tiga naik naik podium termasuk dua kali menjadi runner-up di Le Mans dan Valencia.
(rin/nds)

FOKUS BERITA: MotoGP Qatar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed