detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 15 Mar 2018 20:19 WIB

'Rossi Seperti Peter Pan yang Tak Pernah Menua'

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO) Pebalap Yamaha, Valentino Rossi. (Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO)
Jakarta - Valentino Rossi dinilai tak bisa bertambah tua di dunia balap. Hal itu yang membuatnya bisa meraih banyak kesuksesan di MotoGP.

Rossi saat ini sudah menginjak usia 39 tahun. Kendati sudah tak muda lagi, dia masih bisa bersaing di papan atas ajang balap kelas dunia, MotoGP.

Di musim lalu, Rossi finis di posisi kelima. Dia memenangi satu seri, saat membalap di MotoGP Belanda.


Rossi yang masih kompetitif, sudah mendapatkan tambahan kontrak dari Yamaha. Dia dikontrak dua tahun lebih lama, hingga akan membalap untuk tim garpu tala hingga 2020.

Soal Rossi, eks pebalap asal Inggris, Neil Hodgson, memberi komentar. Dia dinilai seperti karakter Peter Pan, yang tak pernah menua.

"Rossi berbeda dengan semua orang di dunia yang pernah saya temui. Dia itu Peter Pan. Dia tak pernah menua --sama sekali," kata Hogdson di BT Sport.

"Dia meninggalkan sekolah lalu menjadi seorang profesional di usia 16 tahun. Tapi dia berkelana dengan ayahnya, pasangan terbaik dan tak penah menikah atau mempunyai anak."


"Hidupnya, tak seperti anak-anak karena itu terdengar tak memberi respek. Tapi sebagaimana rider yang menua tanggung jawab Anda dalam hidup pun berubah. Dia tidak. Jadi, dia memang berusia 39 tahun, tapi dia tidak. Seperti usianya 29 tahun," dia menambahkan.

Rossi merupakan salah satu rider terbaik di ajang MotoGP. Italiano itu menjuarai MotoGP sebanyak tujuh kali.


(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed