DetikSport
Sabtu 17 Maret 2018, 06:42 WIB

Laju Desmosedici Sudah Oke untuk Dovizioso, Tinggal Fokus ke Ban

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Laju Desmosedici Sudah Oke untuk Dovizioso, Tinggal Fokus ke Ban Andrea Dovizioso menekankan pentingnya manajeman ban di MotoGP Qatar. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Doha - Andrea Dovizioso sudah puas dengan laju Desmosedici-nya di sirkuit Losail. Kini fokusnya tinggal mengatur agar ban tak terkuras terlalu cepat.

Dovizioso menjalani hari pertama MotoGP Qatar, Jumat (16/3/2018) dengan amat baik. Rider Ducati ini menjadi yang tercepat di sesi latihan pertama dan kedua.


Pebalap asal Italia ini mengaku puas dengan kecepatan motornya sejauh ini. Perhatiannya kini beralih ke manajemen ban, di mana temperatur tinggi cukup menguras ban.

"Kondisinya sangat bagus dan kami telah mengonfirmasi nuansa bagus sejak tes, yang mana saya sangat senang. Tentu saja kami diharuskan beradaptasi dengan temperatur dan saat ini jauh lebih panas," ungkap Dovizioso.


"Untuknya, motor bekerja baik di temperatur ini dan sekarang kami harus memoles detail-detail untuk balapan. Kecepatannya ada, tapi kami perlu mengatur pemakaian ban dalam cara terbaik."

"Itu kunci untuk melalui 22 putaran. Besok kami akan berkonsentrasi pada itu, untuk bisa kencang dan tak menguras ban terlalu banyak," imbuhnya seperti dilansir situs resmi MotoGP.



-----

Saksikan live streaming balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018), mulai pukul 22.00 WIB di detikcom!
(raw/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed