ADVERTISEMENT

Jelang MotoGP Argentina

Optimisme Vinales di Rio Hondo

Okdwitya Karina Sari - Sport
Rabu, 04 Apr 2018 18:33 WIB
Maverick Vinales optimistis menatap MotoGP Argentina 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buenos Aires - Pebalap Yamaha Maverick Vinales menyambuat seri Argentina dengan optimisme. Pasalnya, Vinales mengaku telah menemukan setelan yang pas untuk motornya.

Usai menjalani tes musim dingin yang cukup rumit di Sepang dan Buriram, Vinales memperoleh hasil yang lumayan di balapan pertama. Di Losail, Qatar pebalap Spanyol itu start dari urutan 12 tapi mampu finis di urutan keenam.


Musim lalu, Vinales melaju kencang di awal dengan memenangi dua balapan pertama, termasuk di Rio Hondo, Argentina. Akan tetapi, setelah memasuki paruh kedua musim mantan pebalap Suzuki itu gembos sehingga hanya tiga kali naik podium di sembilan seri.

"Aku gembira karena kami telah menemukan setelan yang sangat baik di Qatar, tim melakukan pekerjaan yang benar-benar bagus selama balapan terakhir dan sekarang kami menantikan balapan pekan ini di Argentina," Vinales mengungkapkan, yang dikutip GPOne.

"Aku tidak sabar membalap di Termas de Rio Hondo, yang mana kumenangi pada tahun lalu. Ketika itu aku merasa sangat kuat dan percaya diri," lanjut dia.

"Kuharap aku merasakan perasaan serupa lagi, untuk berjuang mendapatkan kemenangan. Kupikir kami memang bisa melakukan pekerjaan yang baik di akhir pekan ini dan kami bisa berada di barisan depan di sepanjang balapan, dengan banyak kemungkinan untuk memenanginya. Aku cukup termotivasi."


Saat ini Vinales berada di peringkat keenam klasemen pebalap dengan 10 poin, tertinggal enam poin dari rekan setimnya Valentino Rossi dan 15 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) di puncak.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT