detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 08 Apr 2018 17:50 WIB

Jelang MotoGP Argentina

Nyamuk Ikut Ganggu Laju Lorenzo di Kualifikasi

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Jorge Lorenzo di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2018. (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images) Aksi Jorge Lorenzo di sesi kualifikasi MotoGP Argentina 2018. (Foto: Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Termas de Rio Hondo - Jorge Lorenzo harus start dari posisi ke-14 di MotoGP Argentina 2018 usai melempem di sesi kualifikasi. Ia menyebut ada nyamuk yang cukup mengganggu.

Lorenzo harus mengikuti Q1, Minggu (8/4) dini hari WIB, usai total waktunya dari tiga kali latihan bebas tidak masuk sepuluh besar. Sialnya, di Q1 Lorenzo juga gagal melesat dengan tertahan di posisi 14.

Hasil itu membuat Lorenzo tidak bisa melaju ke kualifikasi kedua (Q2). Rider Ducati itu harus memulai balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dini hari WIB dari peringkat di luar sepuluh besar.


Usai menjalani kualifikasi, Lorenzo mengaku mempunyai beberapa kendala di Q1. Pebalap Ducati itu mengaku terganggu oleh nyamuk yang mengotori visornya dan salah memilih ban.

"Saya pikir kami bisa lebih cepat. Masalahnya adalah saya masuk ke pit untuk membersihkan visor karena tidak bisa melihat kondisi balapan, ada nyamuk yang harus saya bersihkan," kata Lorenzo di situs resmi MotoGP.


"Selama berhenti, saya juga punya kesalahpahaman dengan Christian (Gabbarini) karena saya tidak mau menggunakan ban soft tetapi akhirnya tetap menggunakannya dan itu adalah ban yang salah."

"Saya seharusnya sangat cepat, tetapi saya sangat lambat, dengan sedikit cengkaraman dan karena itu saya kehilangan kemungkinan untuk memasuki Q2," ia menambahkan.

Adapun yang memulai balapan dari posisi terdepan adalah Jack Miller (Pramac Racing), disusul Dani Pedrosa (Repsol Honda) dan Johann Zarco (Monster Yamaha Tech).

(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed