detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Apr 2018 07:52 WIB

Cuma Marquez yang Bisa Mencegah Crutchlow dari Kemenangan di Argentina

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Termas de Rio Hondo - Cal Crutchlow tampil sebagai pemenang di MotoGP Argentina. Rider LCR Honda itu percaya jika balapan berjalan normal, cuma Marc Marquez yang lebih cepat darinya.

Crutchlow memenangi balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB yang berjalan penuh drama sejak start. Dia mengalahkan Johann Zarco dan Alex Rins dalam duel ketat sepanjang balapan, yang turut melibat pemilik pole Jack Miller --finis keempat.


Crutchlow mengaku percaya diri dengan lajunya sejak awal. Terlebih dia punya riwayat bagus di sirkuit ini, dengan dua kali naik podium tiga pada 2015 dan 2017.

Rider asal Inggris ini percaya dia cuma bisa dibendung oleh Marquez, yang dalam balapan ini dijatuhi tiga kali penalti. Marquez di akhir balapan finis kelima, namun dihukum penalti 30 detik karena insiden dengan Valentino Rossi.

"Kalau ini balapan yang normal, Marc bakal sangat-sangat kuat karena tim kami merupakan yang kedua tercepat akhir pekan ini terlepas dari Marc di kondisi kering. Kami mengalami sesi kualifikasi yang buruk, tapi sangat senang pulang dari sini dengan kemenangan," kata Crutchlow dikutip Crash.

[Gambas:Video 20detik]



"Para pebalap ini melaju dengan sangat baik dan kredit penuh untuk mereka. Saya menang di kecepatan terendah yang bisa saya tungganggi karena saya tak perlu mengambil risiko apapun untuk kejuaraan," imbuhnya.

Marquez sempat berada di baris depan di balapan ini, namun itu terjadi setelah insiden jelang start di mana motornya mati. Pebalap Repsol Honda ini menolak memulai balapan dari pit, sehingga dihukum penalti ride through.

Dia kemudian dihukum penalti kedua saat berupaya memperbaiki posisi. Dia menyenggol Aleix Espargaro saat hendak menyalip. Di titik yang sama dia mengalami insiden dengan Rossi beberapa putaran berikutnya, yang membuat rider Movistar Yamaha tersebut jatuh.

Situasi-situasi di Argentina mengantarkan Crutchlow memimpin klasemen dengan nilai 38. Di belakangnya adalah Andrea Dovizioso (35) dan Johann Zarco (28).

(raw/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed