detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 09 Apr 2018 11:08 WIB

Pertanyakan Aksi Marquez, Rossi: Kenapa Tak Menyalip di Tikungan Berikutnya?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Valentino Rossi mempertanyakan keputusan Marc Marquez yang menyalipnya di tikungan ke-13 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi mempertanyakan keputusan Marc Marquez yang menyalipnya di tikungan ke-13 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rio Hondo - Valentino Rossi begitu kesal dengan insiden di MotoGP Argentina. Rossi mempertanyakan keputusan Marc Marquez untuk menyalip di tikungan ke-13.

Rossi dan Marquez terlibat insiden dalam balapan penuh drama di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB. Keduanya bersenggolan di lap ke-20.

Marquez, yang harus memulai dari urutan ke-19 karena mendapat penalti, hendak merebut posisi keenam dengan menyalip Rossi dari sisi dalam di tikungan ke-13. Keduanya lantas bersenggolan dan sama-sama melebar.

Sial bagi Rossi, ban depannya menapak area rumput dan kemudian terjatuh. Pada akhirnya, Rossi finis di urutan ke-19. Sementara itu, Marquez yang dikenai penalti 30 detik dan finis di posisi ke-18.


Rossi pun mempertanyakan keputusan Marquez untuk menyalipnya di tikungan ke-13. Merasa kecepatannya tidak bagus, Rossi heran kenapa Marquez tidak menyalipnya di tikungan selanjutnya.

"Mereka (otoritas MotoGP) harus melakukan sesuatu sehingga Marquez tidak bertindak seperti ini lagi," Rossi mengatakan seperti dilansir Crash.

[Gambas:Video 20detik]



"Karena tahun ini, di tikungan pertama di Qatar, dia menyentuh kaki Zarco dan menyerang Dovizioso. Di sini, terjadi hal yang sama dengan Vinales saat latihan. Hari ini dengan saya."

"Saya melihat di papan dia satu detik lebih cepat daripada saya. Saya tidak cepat hari ini. Jadi kenapa dia tidak menyalip saya di tikungan berikutnya?"

"Tapi ketika dia menyerang saya, dengan sengaja ke saya, ke motor saya, kaki saya, untuk membuat saya keluar jalur dan jika saya jatuh, dia juga lebih senang."

[Gambas:Video 20detik]

(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed