detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Apr 2018 10:41 WIB

Rossi-Marquez Panas Usai MotoGP Argentina, Apa Kata Vinales?

Kris Fathoni W - detikSport
Insiden Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Insiden Valentino Rossi vs Marc Marquez di MotoGP Argentina 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Rio Hondo - MotoGP Argentina 2018 menyisakan ketegangan antara Valentino Rossi dengan Marc Marquez. Begini komentar Vinales, rekan setim Rossi, soal hal itu.

Rossi terlibat insiden dengan Marquez dalam akhir pekan balapan penuh kejadian di Autodromo Termas de Rio Hondo. Rossi, yang membalap untuk Movistar Yamaha, terjatuh usai bersenggolan dengan Marquez, Senin (9/4/2018) dini hari WIB.


Sepanjang balapan tersebut Marquez juga bersenggolan dengan Aleix Espargaro dari Aprilia Racing Team Gresini. Insiden-insiden di lintasan membuat rider Repsol Honda itu pada prosesnya harus terkena hukuman sehingga terklasifikasi berada di posisi ke-18.

Tak berhenti di atas lintasan, Rossi pun masih sangat kesal dengan Marquez. Apalagi menurut rider berjuluk The Doctor itu Marquez juga sudah seenaknya saja sedari sesi latihan di Argentina dan melakukan hal serupa ke Vinales dan Andrea Dovizioso (Ducati).


Usaha Marquez mendatangi garasi Rossi untuk minta maaf segera setelah balapan pun tidak berbuah positif. Marquez tidak diterima di garasi Rossi yang juga menantangnya untuk datang sendiri jika memang tulus dan punya nyali.


Vinales, yang nama-namanya juga sudah disebut-sebut Rossi ikut jadi "korban" Marquez dalam sesi latihan di Argentina, rupanya tidak serta-merta memberi komentar keras. Ia justru enggan mengomentari insiden panas antara rekan setimnya dengan Marquez.

"Saya fokus diri sendiri dan masalah-masalah saya," ujar Vinales seperti dikutip Speedweek.com.

Hal itu boleh jadi tidak lepas dari fakta bahwa dua balapan awalnya musim ini terbilang kontras dengan ketika menjalani musim pertamanya dengan pabrikan Yamaha tahun 2017 lalu.

Di MotoGP 2017, Vinales berhasil merebut kemenangan di Qatar dan Argentina. Musim ini, naik podium pun tidak: finis keenam dan kelima secara berurutan.

"Satu hal yang pasti, kami belum mendapat hasil 100 persen dari motor dan masih ada banyak pekerjaan yang menanti untuk dilakukan," tutur rider Spanyol tersebut.


(krs/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed