detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 20 Apr 2018 15:12 WIB

Jelang MotoGP Austin

Dewasalah, Rossi dan Marquez!

Doni Wahyudi - detikSport
Marc Marquez dan Valentino Rossi diminta menyudahi persetruan antara mereka (Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp) Marc Marquez dan Valentino Rossi diminta menyudahi persetruan antara mereka (Getty Images Sport/Mirco Lazzari gp)
Jakarta - Jelang balapan di Austin, Valentino Rossi dan Marc Marquez diminta menyudahi perseteruan. Kedua pebalap papan atas itu tak menunjukkan sikap dewasa dan bisa membahayakan rider lain.

"Kita semua berada di sini untuk membalap dan mempertaruhkan nyawa, juga untuk fans. Saya pikir untuk para fans. Pebalap yang berseteru satu dengan yang lain, saya pikir ini konyol dan tidak dewasa," ucap Jack Miller dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Austin.

Rossi dan Marquez terlibat insiden pada MotoGP Argentina dua pekan lalu. Kedua pebalap bersenggolan yang menyebabkan The Doctor jatuh.



Rossi marah besar dengan kejadian itu. Rider asal Italia itu menuding Marquez telah membahayakan dirinya dan pebalap lain. Marc Marquez juga disebut Rossi telah dengan sengaja menyerang dirinya di atas lintasan.

Marquez, yang dihukum 30 detik, mencoba meminta maaf. Tapi upayanya mendatangi garasi Rossi berakhir tanpa hasil. Dia diusir dari sana..

"Saya pikir mereka perlu mengontrol hal ini dengan lebih baik, perseteruan di paddock. Kita di sini untuk membalap, kita di sini untuk bertarung, tapi pertarungan yang seharusnya terjadi di lintasan dan tidak bertarung di media," lanjut Miller dikutip dari Foxsports.



Miller mengingatkan Rossi dan Marquez akan persaingan panas serupa antara Marco Simoncelli dan Jorge Lorenzo di 2011. Juga kecelakaan antara Simoncelli dengan Dani Pedrosa di MotoGP Prancis 2011, yang membuat Pedrosa mengalami patah tulang collarbone. Ribut-ribut di luar lintasan jangan sampai membuat korba jatuh.

"Saya melihat kejadian serupa ini melibatkan banyak orang dan orang-orang itu mulai memihak salah satu. Saya hanya ingin menyegarkan lagi ingatan orang-orang tentang Marco Simoncelli dan Dani Pedrosa, dan bagaimana hal itu berakhir."

"Mereka sudah tua dan mereka harus ingat hidup itu singkat dan kita mempertaruhkan hidup kita di sini," seru Miller.

(din/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed