detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Apr 2018 14:10 WIB

Ducati Kecewa dengan Hasil di Austin, tapi Senang dengan Klasemen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ducati mengecewakan di Austin, tapi Andrea Dovizioso memimpin klasemen. (Foto: Getty Images/Getty Images) Ducati mengecewakan di Austin, tapi Andrea Dovizioso memimpin klasemen. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Austin - Meski memble di Austin, rider Ducati Andrea Dovizioso memuncaki klasemen sementara. Direktur Ducati Gigi Dall'Igna merasa puas dengan situasi ini.

Pada balapan Circuit of the Americas, rider Honda Repsol Marc Marquez terlalu tangguh. Meski dibayangi kontroversi balapan di Argentina, Marquez melesat tak terkejar untuk finis terdepan dengan keunggulan 13,57 detik dari Dovizioso di posisi kelima dan lebih dari setengah menit dari Jorge Lorenzo di urutan kesebelas.


Kendati demikian, finis kelima sudah cukup menaikkan Dovizioso ke urutan teratas klasemen usai mengantongi 46 poin. Dovizioso unggul satu poin dari Marquez dan lima poin dari rider Yamaha Maverick Vinales. Sementara Lorenzo terpuruk diurutan 16 dengan enam poin.

"Saya tidak senang dengan balapannya," ceplos Dall'Igna di GPOne. "Kami memimpin klasemen, tapi yang penting adalah tahun lalu kami lebih kesulitan."

"Dengan start yang lebih baik, saya pikir Dovi bisa saja bersaing dengan Valentino, hal ini membuat saya optimistis untuk masa depan dan saya gembira terkait dengan tabel klasemen."


Kejuaraan akan beralih ke Eropa dengan menggelar balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Itu akan menjadi momentum kebangkitan Lorenzo, yang mampu naik podium pertamanya dengan 'motor merah', sekalipun Dovizioso hanya mentok finis di urutan kelima.

"Kami menuju Jerez dengan kepercayaan diri meskipun belum ada yang baru untuk balapan. Kami sedang mengerjakannya dengan keras tapi saya tidak merasa kami mampu membawa apapun yang baru di trek sebelum Mugello." (rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed