DetikSport
Rabu 25 April 2018, 07:53 WIB

Soal Kontrak Baru, Dovizioso Dikabarkan Tolak Tawaran Pertama Ducati

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Soal Kontrak Baru, Dovizioso Dikabarkan Tolak Tawaran Pertama Ducati Kontrak Andrea Dovizioso di Ducati akan habis pada akhir musim 2018 (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Kelanjutan masa depan Andrea Dovizioso di Ducati hingga kini masih jadi tanda tanya. Kabar yang beredar menyebut Dovizioso menolak tawaran pertama dari Ducati.

Dovizioso, yang sudah memperkuat Ducati sejak 2013, punya kontrak hingga akhir musim 2018 ini. Saat ini, pebalap asal Italia itu sedang bernegosiasi untuk memperpanjang kontraknya di Ducati.

Manajer tim Ducati Davide Tardozzi sempat menyatakan bahwa kontrak Dovizioso akan segera diperbarui. Namun, menurut kabar yang dilansir Autosport, tawaran pertama yang diajukan Ducati ditolak oleh pebalap 32 tahun itu.


"Kami masih jauh. Kami sudah bertemu dengan Ducati dan akhirnya kami katakan kami harus terus berusaha untuk membuat Andrea nyaman," kata agen Dovizioso, Simone Battistella, kepada Autosport.

"Si pebalap tidak meminta sesuatu yang luar biasa, tak ada yang mustahil, cuma sesuatu yang pantas jika mempertimbangkan kerjanya. Tapi saat ini, kami tidak dekat dengan sebuah kesepakatan."

Dalam kontraknya saat ini, Dovizioso disebut-sebut mendapat gaji sekitar 2 juta euro setahun. Angka itu jauh di bawah Jorge Lorenzo yang kabarnya digaji mencapai 12 juta euro per tahun.

Meski tawaran pertama ditolak, Dovizioso diyakini akan sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Ducati.

Dovizioso saat ini tengah memimpin klasemen pebalap dengan 46 poin dari tiga seri balapan. Dia sempat jadi juara di Qatar meski belakangan tak naik podium di Argentina dan Amerika Serikat.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed