detiksport
Follow detikSport
Kamis, 03 Mei 2018 17:43 WIB

Musim Depan Johann Zarco Gabung KTM

Redzi Arya Pratama - detikSport
Johann Zarco akan membela tim pabrikan KTM mulai musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Johann Zarco akan membela tim pabrikan KTM mulai musim depan (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Setelah santer dispekulasikan, Johann Zarco akhirnya resmi bergabung dengan tim pabrikan KTM pada musim depan. Zarco menyepakati kontrak dua musim.

Zarco, yang membalap untuk tim Monster Yamaha Tech 3 sejak debutnya di kelas primer pada 2017, memang sudah santer disebut-sebut akan gabung ke KTM musim depan.


"Red Bull KTM Factory Racing akan menyambut pemenang pertama Red Bull Rookies Cup dan bintang MotoGP saat ini, Johann Zarco, yang untuk tampil dengan KTM RC16 pada Kejuaraan Dunia 2019 dan 2020," tulis KTM dalam rilis pers yang diterima detikSport.

KTM mulai meramaikan balapan kelas primer pada tahun lalu dan Zarco kini diharapkan dapat membawa tim itu ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Apalagi rider Prancis tersebut juga sudah memperlihatkan potensi menjanjikan, salah satunya lewat predikat Rookie Terbaik 2017.

"Jelas kami kami ingin menapaki level selanjutnya di MotoGP. Dua tahun pertama adalah mengenai membangun proyek dan menggerakkan segala hal," kata Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.


"Semua tim tentu menginginkan pebalap terbaik yang memungkinkan untuk direkrut. Zarco sudah membuktikan dirinya tangguh berkat kemampuan mengungguli para rider pabrikan di atas motor tim satelit dan secara konsisten kualifikasi di baris depan."

"Saya yakin kami akan mampu mencapai level berikutnya bersama rider seperti Johann," tutur Beirer.

======

Saksikan live streaming MotoGP Spanyol di detikSport, Minggu (6/5/2018) malam WIB pukul 19.00 WIB. Live streaming bisa disaksikan di sini. (krs/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed