DetikSport
Jumat 18 Mei 2018, 01:41 WIB

Kompetitif di Jerez, Dovizioso Optimistis Tatap MotoGP Prancis

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kompetitif di Jerez, Dovizioso Optimistis Tatap MotoGP Prancis Andrea Dovizioso termotivasi dengan kecepatan di Jerez. (Foto: Javier Soriano / AFP Photo)
Le Mans - Andrea Dovizioso termotivasi dengan kecepatan Ducati di Jerez sekalipun gagal finis. Dovizioso kini lebih percaya diri menatap MotoGP Prancis, akhir pekan ini.

Rider Italia itu mampu bertarung di barisan depan pada seri keempat di Spanyol meski start dari urutan delapan. Sial bagi Dovizioso, dia terlibat kecelakaan segitiga dengan Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Pada akhirnya, ketiga pebalap jatuh sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

MotoGP memasuki seri kelima yang akan digelar di Le Mans, Prancis. Selama menunggangi Ducati, pencapaian terbaik Dovizioso di sana hanyalah sekali finis ketiga pada 2015 sedangkan pada tahun lalu dia menyudahi balapan di urutan keempat.


Akan tetapi, Dovizioso optimistis mampu meraih hasil bagus berkaca dari balapan di Jerez. Poin-poin yang hilang yakin bisa didapatkan.

"Kalau kita melihat betapa kompetitifnya kami di Jerez, aku yakin kami juga bisa tampil bagus di Le Mans," ucap Dovizioso di GPOne. "Dan dari sudut pandang ini aku cukup tidak terpengaruh. Di MotoGP sekarang ini, Anda tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin, jadi nol poin yang kami dapat di Spanyol adalah sebuah kemunduran besar."


"Setelah performa yang kami perlihatkan di balapan di sebuah trek, yang di atas kertas, tidak menguntungkan kami, aku percaya kami sudah membuat para pesaing sedikit ketakutan."

"Jadi aku percaya kami juga bisa melakoni balapan bagus di Prancis," Dovizioso menyimpulkan.

Dovizioso melorot ke peringkat kelima klasemen sementara dengan perolehan 46 poin, tertinggal 24 poin dari juara bertahan Marc Marquez di urutan teratas.


(rin/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed