detiksport
Follow detikSport
Minggu, 20 Mei 2018 23:45 WIB

Kesalahan Kecil di MotoGP Prancis yang Tak Bisa Diterima Dovizioso

Lucas Aditya - detikSport
Rider Ducati, Andrea Dovozioso, di MotoGP Prancis 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Ducati, Andrea Dovozioso, di MotoGP Prancis 2018. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - Andrea Doviziso melakukan kesalahan di MotoGP Prancis 2018 hingga gagal finis. Italiano itu mengaku sulit menerima blunder yang sudah dia lakukan sendiri.

Kesialan Dovizioso di Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB terjadi di lap keempat. Dia bisa menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo, untuk mengambil alih posisi terdepan.

[Gambas:Video 20detik]


Tapi, Dovizioso malah tergelincir di tikungan keenam. Dia pun gagal melanjutkan balapan karena motornya mengalami kerusakan.

Dovizioso pun mengalami crash dua kali berurutan. Sebelumnya, dia mengalami tabrakan segitiga dengan Lorenzo dan Dani Pedrosa di seri MotoGP Spanyol.


Dovizioso kini sudah tertinggal jauh dari pemuncak klasemen pebalap MotoGP 2018, Marc Marquez. Dia menempati posisi kedelapan dengan raihan 46 poin, berselisih 49 angka dari Marquez.

"Saya melakukan kesalahan kecil. Ini tak bisa saya terima karena andai kami ingin bersaing dalam kejuaraan melawan Marc (Marquez), kami tak boleh melakukan itu," kata Dovizioso di BT Sport.

"Itu merupakan suatu hal yang cukup berat untuk saya terima karena hal itu merupakan sesuatu yang wajarnya tak saya lakukan dalam karier saya."

"Itu sangat buruk, saya membutuhkan minimal satu hari untuk melewati situasi ini," dia menambahkan.




(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed