detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 21 Mei 2018 05:25 WIB

Memimpin di Awal Lalu Tercecer, Ini Kendala Lorenzo

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Jorge Lorenzo finis di posisi enam pada MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo finis di posisi enam pada MotoGP Prancis. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Le Mans - Jorge Lorenzo melesat selepas start di MotoGP Prancis namun kemudian tercecer di pertengahan balapan. Rider Ducati itu kesulitan mengatasi beban bahan bakar.

Lorenzo memulai balapan MotoGP Prancis dari posisi enam di sirkuit Le Mans, Minggu (20/5/2018) malam WIB. Dari situasi itu, pebalap asal Spanyol tersebut langsung merangsek ke posisi terdepan selepas start.


Lorenzo mempertahankan posisinya hingga putaran ke-9, sampai kemudian disalip oleh Marc Marquez. Dari sana Lorenzo lantas terus menurun.

Dia pada prosesnya dilewati Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Jack Miller, dan Dani Pedrosa hingga harus puas finis di posisi enam. Lorenzo mengungkapkan apa yang jadi kendalanya sehingga tak bisa menjaga posisi terdepan.

Lorenzo kesulitan tiap kali melakukan masuk tikungan tajam yang mengharuskannya mengerem dalam-dalam. Dia mengungkapkan bahwa perancangan ulang tangki bahan bakar di Desmosedici membuat tangannya kelelahan, akibat posisi menunggangi motor yang kurang optimal.

"Persoalan utama saya hari ini adalah secara fisik, saya tak punya dukungan yang bagus dengan kondisi tangki penuh untuk menjaga stamina saya tetap terjaga untuk keseluruhan balapan," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Saya menderita dengan masalah ini dari awal di trek-trek seperti Austin dan di sini, di mana banyak titik pengereman yang keras. Saya sedikit lebih kesulitan dnegan motor ini karena kami masih belum menemukan solusi apapun karena motor tahun lalu berbeda. Saya tak terlalu kesulitan dengan motor yang lalu."
"Di Montmelo kami akan mencoba banyak hal untuk mengatasi problem ini karena dengan energi lebih banyak, saya yakin saya bisa lebih dekat dan lebih cepat dengan pemenang balapan. Setiap putaran jadi sedikit lebih sulit untuk menjaga kecepatan menikung."

"Jadi Anda perlu memelankan motor untuk berbelok dan mereka jadi lebih dekat sebelum kemudian menyalip. Kalau kami memperbaiki ini, maka akan lebih sulit untuk mereka mengejar saya," tambahnya. (raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed