detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 15:05 WIB

Vinales Menderita di Yamaha, Sebut Tim Rossi Lebih Baik

Randy Prasatya - detikSport
Maverick Vinales merasa paling menderita di Yamaha. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters) Maverick Vinales merasa paling menderita di Yamaha. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Le Mans - Maverick Vinales menilai bahwa kru tim Valentino Rossi bekerja lebih baik daripada timnya. Vinales sampai merasa seperti yang paling menderita di Yamaha.

Vinales harus susah payah menjalani balapan di MotoGP Prancis pada akhir pekan lalu. Pebalap Movistar Yamaha itu sempat tercecer ke posisi 12 setelah start dari grid ke-8.

Secara perlahan Vinales berhasil memperbaiki posisinya dan finis di posisi ketujuh. Hasil ini sekaligus untuk keempat kalinya Vinales gagal naik podium dari lima balapan MotoGP 2018 yang sudah berjalan.


Di sisi lain, Rossi meraih hasil yang oke di MotoGP Prancis. Memulai balapan dari grid ke-9, The Doctor malah bisa naik podium untuk kedua kalinya di musim ini dengan finis di posisi ke-3.

Melihat hasil itu, Vinales merasa kalau kinerja timnya kalah dibanding tim di garasi Rossi.

"Kami (seharusnya) bisa meningkatkannya untuk bekerja lebih baik dan membuat motor yang lebih baik untuk balapan," kata Vinales seperti dikutip dari Autosport.


"Kami tidak bekerja dengan baik di dalam tim, kami pasti harus mengubah banyak hal. Sepertinya cuma aku satu-satunya yang menderita (di Yamaha)."

"Aku sedikit kecewa karena berada di belakang tetapi aku memutuskan untuk berada di sini sehingga aku tidak bisa mengeluh. Metode kerja mungkin harus berubah, karena jelas ada sesuatu yang tidak bekerja dengan baik," tegasnya.
Meski mengklaim kondisi di tim Rossi lebih baik, pada kenyataannya The Doctor sudah berulang kali juga melemparkan kritik pada Yamaha. Tim asal Jepang itu dinilai lambat memberi respons atas masukan yang dia berikan.

(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed