detiksport
Follow detikSport
Rabu, 23 Mei 2018 16:09 WIB

Siapa Bisa Redam Marc Marquez?

Kris Fathoni W - detikSport
Marc Marquez dalam lajunya meraih kemenangan di MotoGP Prancis lalu (Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS) Marc Marquez dalam lajunya meraih kemenangan di MotoGP Prancis lalu (Foto: Gonzalo Fuentes/REUTERS)
Barcelona - Marc Marquez sedang melesat kencang di awal musim MotoGP 2018. Ini kata beberapa rivalnya mengenai kemungkinan meredam laju rider Repsol Honda tersebut.

Setelah lima seri MotoGP 2018, dari total 19 balapan, Marquez tampil menonjol dengan meraih kemenangan dominan dalam tiga balapan terakhir. Ia juga meraih satu podium lain lewat finis kedua di Losail.

Peningkatan performa motor dari Honda, plus aksi individu Marquez dalam melakukan beberapa "save" agar tidak jatuh dari motor, membuatnya kini memimpin klasemen dengan keunggulan 36 poin.
"Marc already sudah memiliki keunggulan besar, tapi masalah buat para pesaingnya bukanlah keunggulan tersebut melainkan kecepatannya," kata Valentino Rossi, rider Movistar Yamaha yang menjadi salah satu pesaingnya, seperti dikutip Speedweek.com

"Ia adalah pebalap tercepat di lintasan pada saat ini. Itu mengapa akan sangat sulit untuk meredamnya," lanjutnya.

Danilo Petrucci, rider Alma Pramac Racing yang finis kedua pada MotoGP Prancis di Le Mans, memiliki pendapat mirip-mirip. Menurutnya kombinasi dari apiknya motor Honda dan kelihaian individu pebalap bersangkutan membuat Marquez sulit diredam.
"Tahun lalu dalam beberapa balapan Marc punya masalah motor lebih banyak dibandingkan dengan rider Yamaha dan Ducati. Itu mengapa persaingan gelar juara baru ditentukan di akhir musim," ucap Petrucci.

"Tahun ini Honda sudah melakukan sebuah peningkatan. Honda mungkin sudah jadi lebih tangguh, tapi ia mampu memaksimlkan motor lebih baik ketimbang rekan-rekannya."

"Entah siapa yang bisa meredamnya sekarang karena ia sudah memimpin 36 poin usai lima balapan. Saya tak tahu siapa yang bisa mengalahkannya," tuturnya.



(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed