detiksport
Follow detikSport
Rabu, 30 Mei 2018 08:04 WIB

Performa Zarco Jadi Bukti Kesalahan Tim Pabrikan Yamaha

Randy Prasatya - detikSport
Pencapaian Johann Zarco jadi tolok ukur kesalahan tim pabrikan Yamaha. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pencapaian Johann Zarco jadi tolok ukur kesalahan tim pabrikan Yamaha. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Lesmo - Maverick Vinales mengatakan bahwa kehebatan pebalap Tech3, Johann Zarco, di MotoGP 2018 adalah bukti tim pabrikan Yamaha telah salah arah.

Vinales saat ini duduk di posisi kedua klasemen pebalap dengan 59 poin dari lima seri MotoGP 2018 yang telah berjalan. Pebalap dari tim Movistar Yamaha itu tertinggal 36 poin dari Marc Marquez selaku pemuncak klasemen.

Vinales baru meraih podium sebanyak satu kali setelah finis di posisi kedua di MotoGP Austin. Catatan yang sangat jauh berbeda daripada lima seri awal musim lalu, yang pada saat itu Vinales berhasil merebut tiga kemenangan.


Situasi berbeda terjadi di tim satelit Yamaha, yakni Tech3. Johann Zarco malah sudah berhasil naik podium dua kali dengan finis di posisi kedua. Dia juga berhasil merebut pole pada balapan di Qatar dan Le Mans.

Zarco saat ini duduk di posisi ketiga klasemen dengan 58 poin. Pebalap asal Prancis itu membalap dengan motor Yamaha spesifikasi tahun 2016.


"Motor bekerja dengan baik, Anda hanya harus melihat Zarco. Itu adalah referensi buat saya, dan membuktikan bahwa Yamaha membuat kesalahan pada satu titik," kata Vinales seperti dikutip dari Autosport.

"Kami jelas telah membuat kesalahan. Tentunya saya tidak mengikuti jalan yang seharusnya ditempuh saat pramusim," tambahnya.


Tonton video Marquez Terdepan di MotoGP Prancis 2018

(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed