DetikSport
Sabtu 16 Juni 2018, 14:43 WIB

Jelang MotoGP Catalunya

Marquez Tak Buruk di Latihan Bebas MotoGP Catalunya

Randy Prasatya - detikSport
Marquez Tak Buruk di Latihan Bebas MotoGP Catalunya Marc Marquez masih puas dengan hasil di latihan bebas kedua MotoGP Catalunya. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Barcelona - Marc Marquez cuma finis di urutan ke-12 dalam latihan bebas kedua di MotoGP Catalunya. Menurutnya itu bukan berarti dia tampil buruk.

Di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (15/6/2018) malam WIB, pebalap Repsol Honda itu cuma mencatatkan waktu terbaiknya 1 menit 39,990 detik dari 17 putaran yang dia lalui.

Marquez lebih lambat 1,060 detik dari Jorge Lorenzo di posisi terdepan. Dia juga kalah 0,725 detik dari Dani Pedrosa selaku rekan satu tim.


Hasil itu ternyata tak bikin Marquez kecewa. Dia menilai sudah bekerja dengan baik lantaran menggunakan ban yang sudah dipakai.

"Melihat klasemen hari ini, Anda bisa mengatakan kami cukup jauh, tetapi sebenarnya kami tidak buruk sama sekali dan yang paling penting, kami bekerja sangat baik pada ban bekas dan memiliki ritme yang bagus," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

Marquez juga tak menutup kemungkinan bahwa dari hasil itu masih ada yang harus diperbaiki dalam hal pengaturan elektroniknya. Jika itu bisa dikembangkan lagi, pebalap dengan julukan Baby Alien itu optimis hasil selanjutnya bisa lebih baik.

"Kami masih memiliki hal kecil untuk penyesuaian pengaturan elektronik, tetapi kami pikir kami mengerti di mana kami harus bekerja; jika kami bisa menyelesaikannya, kemungkinan kami bisa untuk meningkat dari banyak hal besok," sambungnya.

"Tampaknya dengan aspal baru, semuanya sangat, sangat ketat, dan lebih sulit untuk membuat perbedaan. Ada perbedaan besar antara tekanan ban baru dan ban bekas, jadi kami harus mengelola aspek itu dengan baik," tegasnya.




(ran/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed