DetikSport
Minggu 17 Juni 2018, 14:06 WIB

Cerita Marquez tentang Penyelamatan Terbaiknya di Sepanjang Karier

Randy Prasatya - detikSport
Cerita Marquez tentang Penyelamatan Terbaiknya di Sepanjang Karier Marc Marquez bikin penyelamatan gemilang di MotoGP Catalunya. (Foto: Gonzalo Fuentes/Reuters)
Barcelona - Marc Marquez bikin penyelamatan yang gemilang di latihan bebas keempat MotoGP Catalunya. Marquez mengungkapkan mengapa penyelamatan itu bisa terjadi.

Latihan bebas di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, yang berlangsung pada 15-16 Juni 2018, berjalan sangat sulit untuk Marquez. Dia terjatuh di latihan kedua hari pertama, Jumat (15/6/2018), yang berlanjut ke latihan ketiga di hari berikutnya.

Di latihan keempat, Sabtu (16/6/2018), hal serupa juga hampir terjadi. Marquez hampir terjatuh di tikungan terakhir, tapi dia dapat mempertahankan motornya. Baby Alien juga mampu menghindari kecelakaan di tikungan ketujuh.


"Di FP4, saya bikin penyelamatan hebat di tikungan menurun terakhir. Ada yang bergelombang dan saya mulai kehilangan keseimbangan di bagian depan," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi Repsol Honda.

"Saya mencoba untuk menyelamatkannya dengan lutut saya, dengan siku saya - dengan seluruh tubuh saya! -juga memikirkan mekanik saya, yang telah mengatakan kepada saya, 'Tolong jangan jatuh (lagi), karena kami memerlukan dua motor untuk QP1 dan QP2!'" sambungnya.

"Saya pikir itu adalah salah satu yang terbaik dalam karier saya, pasti bagus untuk para fans. Namun, saya pikir saya akan berusaha dan tidak mengulanginya besok! " harapnya.

Maquez akan memulai balapan di MotoGP Catalunya dari posisi kedua, di belakang Jorge Lorenzo yang meraih pole position.



(ran/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed