detiksport
Follow detikSport
Minggu, 17 Jun 2018 23:35 WIB

Lorenzo Tak Pernah Merasa Sebaik Ini di Atas Desmosedici

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya di MotoGP Catalunya (Foto: Lluis Gene/AFP) Jorge Lorenzo merayakan kemenangannya di MotoGP Catalunya (Foto: Lluis Gene/AFP)
Barcelona - Jorge Lorenzo akhirnya mendapatkan motor Ducati yang ia harapkan. Lorenzo mengaku tak pernah merasa sebaik sekarang ketika menunggangi Desmosedici.

Lorenzo baru saja memenangi balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018). Start dari posisi terdepan, pebalap Spanyol itu tampil mendominasi dan tak terbendung hingga garis finis. Ia menyelesaikan balapan di depan Marc Marquez dan Valentino Rossi yang masing-masing finis kedua dan ketiga.

Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun bagi Lorenzo bersama Ducati. Lorenzo sebelumnya juga tampil sebagai pemenang di MotoGP Italia.




Hasil maksimal yang diraih Lorenzo dalam dua seri terakhir tak lepas dari pembaruan pada motor yang ditunggangi Lorenzo. Lorenzo akhirnya merasa nyaman di atas motornya setelah setahun lebih bersama Ducati.

"Bersama Ducati, tak pernah (merasa sebaik ini). Tahun lalu tak bagus, tapi sejujurnya motor kami sekarang kompetitif dan saya merasa sangat senang," ucap Lorenzo yang dikutip Crash.net.

"Mungkin kami memiliki Ducati terbaik dan paling komplet. Itu juga merupakan sebuah pertanda baik, jadi kita lihat saja. Hal baik untuk kami adalah kami tak punya tekanan, kami tanpa beban, dan Marc punya tekanan lebih besar dalam aspek itu," tambahnya.

Kemenangan di MotoGP Catalunya mengangkat Lorenzo ke peringkat ketujuh di klasemen pebalap MotoGP dengan perolehan 66 poin. Lorenzo berjarak 49 poin di belakang Marquez yang berada di urutan teratas.



Karena kompetisi masih panjang, Lorenzo merasa peluangnya untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini masih terbuka.

"Berita buruknya adalah kami tertinggal sangat jauh. Berita baiknya adalah kami masih punya banyak balapan sampai akhir musim. Dari Mugello itu terlihat nyaris mustahil, sekarang itu mungkin sekali pun sangat berat, tapi kami punya peluang," ujarnya.

"Kejuaraan ini bisa banyak berubah dan saya juga bisa kehilangan banyak poin di balapan sulit. Misalnya saja di Assen, sebuah trek yang untuk saat ini tak memberi saya hasil yang bagus selama bertahun-tahun," kata juara dunia MotoGP tiga kali itu.



Sayangnya, Lorenzo mulai menang di Ducati ketika ia dipastikan akan berpisah dengan tim tersebut. Mulai musim depan, Lorenzo akan pindah ke Repsol Honda.

(mfi/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed