DetikSport
Senin 18 Juni 2018, 09:17 WIB

Gagal Tambah Angka Lagi di MotoGP 2018, Ini Kata Dovizioso

Kris Fathoni W - detikSport
Gagal Tambah Angka Lagi di MotoGP 2018, Ini Kata Dovizioso Untuk kali ketiga di MotoGP 2018, Andrea Dovizioso gagal menambah angka (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Barcelona - Andrea Dovizioso gagal menambah angka untuk kali ketiga di MotoGP 2018, usai terjatuh di MotoGP Catalunya. Ini komentarnya mengenai insiden tersebut dan situasi di klasemen.

Dalam balapan MotoGP Catalunya, Minggu (17/6/2018), rider Ducati itu terjatuh di lap kedelapan ketika berada di posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dovizioso tak bisa melanjutkan balapan.
"Saya sudah di ambang batas pada bagian tersebut. Saya tak mau makin tertinggal dari Jorge dan Marc, tapi sialnya dengan ban ini cuma butuh sedikit kesalahan (untuk terjatuh)," kata Dovizioso seperti dilansir GPOne.com.

"Saat itu saya kelewat cepat, sekitar 4-5 km per jam terlalu cepat, dan itu sudah cukup untuk membuat kendali motor hilang. Saya akan bilang itulah kesalahan klasik dengan ban Michelin," imbuhnya berkelakar.

Itu menjadi kali ketiga Dovizioso gagal menambah angka musim ini. Setelah bersaing ketat dengan Marquez dalam memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2017, kini ia terpaut 49 poin dari posisi teratas klasemen yang sekarang juga ditempati oleh rivalnya musim lalu itu.
"Targetnya adalah Kejuaraan Dunia dan jadi sebuah pukulan telak kepada mental ketika Anda harus pulang dengan nol poin. Terlepas dari itu, dengan sedikit perubahan kami bisa lebih kompetitif lagi," ucap Dovizioso.

"Akan butuh beberapa hari untuk melupakan hasil balapan ini. Tapi satu-satunya hal yang saya perlukan sekarang hanyalah berusaha untuk lebih paham. Jadi kami akan berusaha memaksimalkan data yang ada untuk bisa lebih baik lagi," tuturnya.

Sebelum ini Dovizioso juga hampa angka di MotoGP Spanyol dan MotoGP Prancis secara berurutan. Ia bangkit dari rentetan buruk itu dengan finis kedua di MotoGP Italia, sebelum kini gagal menambah angka lagi.



(krs/mfi)

FOKUS BERITA: MotoGP Catalunya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed