detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Jul 2018 19:09 WIB

Stoner: Rossi Masih Nomor 1 jika Kendali Motor Sepenuhnya di Rider

Kris Fathoni W - detikSport
Valentino  Rossi disebut masih jadi nomor 1 jika kendali motor sepenuhnya ada di rider (Foto: REUTERS/Yves Herman) Valentino Rossi disebut masih jadi nomor 1 jika kendali motor sepenuhnya ada di rider (Foto: REUTERS/Yves Herman)
Sachsenring - Valentino Rossi masih akan tetap jadi nomor 1 jika saja kendali motor sepenuhnya ada di tangan rider, tanpa segala macam perangkat elektronik pada motor. Begitu kata Casey Stoner.

Pendapat itu dilontarkan Stoner ketika membahas soal persaingan MotoGP 2018, dengan Marc Marquez (Repsol Honda) memuncaki klasemen sementara dengan 140 poin usai memenangi separuh dari delapan seri sejauh ini.

Dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menjadi pesaing terdekat dengan 99 poin dan 93 poin kendatipun sama-sama belum meraih satu kemenangan pun di MotoGP 2018.
Stoner, juara dunia dua kali MotoGP, kemudian ditanya mengenai kemungkinan Marquez diredam dalam laju menjadi kampiun musim ini. Dalam responsnya, Stoner sekaligus memiripkan Rossi dengan dirinya sendiri.

"(Musim ini) ada banyak rider tangguh. Rossi dan Vinales di Yamaha terus membayangi Marc, walaupun mereka berdua belum punya satu kemenangan pun," ucap Stoner seperti dikutip GPOne.com.
"Saat ini, sejujurnya, Valentino tak punya kecepatan untuk menjadi kampiun dalam kejuaraan dunia, walaupun ia masih merupakan seorang pebalap top, selalu di posisi atas, dan siap finis di zona podium."

"Ia seperti diriku: jika bukan karena segala macam perangkat elektronik yang ikut mengendalikan motor, jika tenaganya cuma dikendalikan oleh pergelangan tangan kanan ridernya, Rossi masih akan tetap jadi nomor 1 di lintasan," tuturnya.



(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed