detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 21 Jul 2018 07:21 WIB

Bradley Smith Pasrah Peluangnya Berlaga di MotoGP 2019 Cuma 1%

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bradley Smith di ambang absen dari balapan MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Bradley Smith di ambang absen dari balapan MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Pebalap Inggris Bradley Smith pasrah akan nasibnya. Smith di ambang absen dari lintasan MotoGP 2019 karena tak mendapatkan tim.

Rider KTM itu dipastikan akan digantikan Johann Zarco, yang akan bertandem dengan Pol Espargaro untuk dua musim ke depan. Smith didepak setelah gagal memenuhi ekspektasi sejak bergabung KTM pada tahun lalu.

Pada awalnya, Smith berharap bisa mengamankan satu tempat di tim satelit SIC Angel Nieto. Akan tetapi, Smith tampaknya mesti mengubur hasratnya tersebut karena rumor berembus kencang menyebut bahwa rider Moto2 Fabio Quartararo lah yang akan didapuk sebagai rekan setim Franco Morbidelli.


"[Tempat di SIC Yamaha] sudah jelas hilang, hari Senin setelah balapan Assen aku mengetahuinya. Sekarang aku mesti melihat hal lain apa yang ada," Smith mengungkapkan di Autosport. "Tapi dalam artian berada di grid pada 2019, peluangku cuma 1%."


"Aku perlu melihat opsi lain apa yang ada sekarang, dan terima saja kalau targetnya akan kembali balapan di 2020."

Smith kini membuka peluang untuk menjadi rider penguji Yamaha di tahun depan. "Posisi itu bukan sesuatu yang kuhindari, bekerja bersama Maverick Vinales dan Valentino Rossi akan menjadi sebuah hal bagus untuk karierku," kata dia di Assen belum lama ini.

Pada paruh pertama musim ini, Smith menempati peringkat 19 dengan koleksi 13 poin tertinggal jauh dari Espargaro yang berada di urutan 14 usai mengantongi 32 poin.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×