DetikSport
Senin 23 Juli 2018, 17:25 WIB

Harapan Honda untuk Lorenzo: Ngebut di MotoGP Musim Depan

Kris Fathoni W - detikSport
Harapan Honda untuk Lorenzo: Ngebut di MotoGP Musim Depan Honda berharap Jorge Lorenzo bisa ngebut di MotoGP musim depan (Foto: Jon Nazca/REUTERS)
Madrid - Repsol Honda, tim pabrikan Honda di MotoGP, punya harapan khusus dari Jorge Lorenzo. Juara dunia tiga kali kelas primer itu diharapkan bisa mengebut sekencang mungkin setelah gabung musim depan.

Mulai MotoGP 2019 mendatang Lorenzo akan membalap untuk Repsol Honda, tidak lagi berkiprah untuk Ducati yang menjadi timnya semenjak awal 2017 usai meninggalkan tim pabrikan Yamaha.

Di Ducati sejauh ini, Lorenzo baru bisa mencatatkan dua kemenangan yang ia raih pada dua seri berurutan MotoGP 2018 yakni di Mugello dan Catalunya. Secara keseluruhan, Lorenzo baru punya lima podium bersama Ducati.

Jumlah itu terbilang kontras dengan aksi-aksinya sebelum gabung Ducati. Bersama Yamaha di MotoGP (2008-2016), Lorenzo bahkan mampu menyabet tiga gelar juara dunia kelas primer. Bersama Repsol Honda musim depan, Lorenzo diharapkan bisa seperti itu lagi.




"Apa harapan kami? Well, Lorenzo punya tiga titel juara dunia MotoGP jadi kami yakin ia punya potensi meraih hasil-hasil bagus dengan motor kami," kata Manajer Tim Repsol Honda Alberto Puig seperti dilansir Crash.net.

"Jadi harapan kami adalah ia akan berusaha mencapai level tersebut dan bakal berupaya membalap untuk meraih kemenangan-kemenangan, seperti yang biasa ia lakukan di masa lalu. Tapi tentu saja Anda tak pernah bisa memprediksi bagaimana adaptasi seorang rider dengan motor. Terkadang mudah, kadangkala tidak. Maksud saya, ia pun butuh waktu cukup lama untuk memahami motor Ducati. Tapi sekalinya ia sudah paham, ia langsung memenangi dua balapan beruntun."

"Kami mengharapkannya untuk bisa mengebut. Seberapa ngebut? Kami tak tahu. Kapan ia akan bisa melakukannya? Kami juga tak tahu. Tapi kami percaya bahwa dengan potensi dan karier balapnya, ia akan datang ke Honda agar bisa unjuk gigi di lintasan," tuturnya.


(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed