detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 06 Agu 2018 11:02 WIB

Juara di Republik Ceko, Dovizioso Masih Belum Puas dengan Desmosedici

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso juara MotoGP Republik Ceko. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso juara MotoGP Republik Ceko. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Kendati memenangi MotoGP Republik Ceko, rider Ducati Andrea Dovizioso masih merasa tak puas dengan motornya. Aspek manajemen ban masih perlu ditingkatkan.

Dovizioso jadi juara di sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018) malam WIB. Dia mengungguli rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dan pebalap Repsol Honda Marc Marquez.




Balapan berjalan ketat hingga akhir. Dovizioso seperti diketahui finis hanya 0,178 detik di depan Lorenzo dan 0,368 detik dari Marquez.

Dovizioso sendiri pada awalnya memilih menahan laju karena tahu manajemen ban akan sangat penting di Brno. Dia memang memimpin balapan kecuali di tiga lap yakni lap 8-10, tapi di awal mengukir catatan waktu yang hampir sedetik lebih lambat dari saat latihan.

Pada akhirnya strategi Dovizioso berujung dengan kemenangan. Tapi aspek ketahanan ban masih jadi perhatiannya. Dia menyebut manajemen ban akan jadi fokus perbaikan ke depannya.




"Saya tak tahu apakah problemnya di motor kami atau bannya. Kami sedang berusaha mencari tahu," kata Dovizioso dilansir Autosport.

"Akhir pekan ini kami meningkat sedikit dalam hal manajemen ban. Tapi tetap saja saya tak senang dengan detail tersebut," imbuhnya.

Berkat kemenangan di Ceko, Dovizioso saat ini ada di posisi tiga klasemen kejuaraan dunia dengan 113 poin. Dia ada di belakang Marquez (181) dan Valentino Rossi (132).


(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com