detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 08 Agu 2018 20:17 WIB

Jelang MotoGP Austria, Marquez Masih Terbayang Kekalahan di Tikungan Terakhir

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jakarta - Tantangan besar dihadapi Marc Marquez terkait dominasi Ducati di MotoGP Austria. Kekalahan menyesakkan di musim lalu masih teringat jelas dalam ingatan Marquez.

Rider Repsol Honda itu dipaksa mengakui keunggulan duo Ducati di Brno, Republik Ceko. Start di grid ketiga, sejak awal Marquez mampu mempertahankan posisinya di rombongan pebalap depan.


Potensi Marquez memenangi balapan sesunggunya terbuka. Namun, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo berhasil memenangi pertarungan dengan Marquez untuk memastikan Ducati finis 1-2.

Di Austria akhir pekan ini, Marquez akan mencoba melawan ancaman besar Ducati. Sejak kembali menggelar MotoGP, pabrikan Italia itu selalu berhasil naik podium tertinggi. Andrea Iannone dan Dovizioso finis 1-2 di 2016. Lalu Dovizioso jadi pemenang pada tahun lalu.

Sementara itu, setelah hanya finis kelima Marquez kembali kompetitif di Red Bull Ring pada 2017. Juara dunia enam kali itu terlibat dalam balapan ketat dengan Dovizioso, tapi pada akhirnya mesti menyerah usai disalip di tikungan terakhir.

"Sesungguhnya, ini menjadi yang kedua kalinya di tahun ini bagiku berada di lintasan itu, setelah pengalaman yang luar biasa saat menjajal mobil F1 Toro Rosso pada Juni," Marquez mengatakan dikutip GPOne.


"Austria adalah sebuah trek lain di mana Dovizioso dan Lorenzo tangguh, tapi kami juga tangguh di sana pada tahun lalu. Jadi kita lihat saja apakah [balapan] akan kembali sampai tikungan terakhir lagi!"

"Kami akan mencoba langsung cepat dari awal pekan ini dan kemudian bertarung di barisan depan," dia menambahkan. (rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed