detiksport
Follow detikSport
Rabu, 15 Agu 2018 06:30 WIB

Bos Ducati Prediksikan Lorenzo Akan Kesulitan di Honda

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images
Spielberg - Manajer tim Ducati Davide Tardozzi mengaku salah sehingga Jorge Lorenzo akhirnya bergabung Honda. Menurut dia, Lorenzo akan mengalami kesulitan di tim barunya.

Rider Spanyol itu tidak dipertahankan Ducati, mengingat hasil mengecewakan di musim perdananya tahuun lalu. Akan tetapi, setelah Lorenzo memilih bertandem dengan Marc Marquez di Honda, hasil-hasil bagus justru berdatangan.

Lorenzo sukses mengantongi tiga kemenangan, termasuk di MotoGP Austria pekan lalu untuk meneruskan rekor sempurna Ducati di Red Bull Ring sejak 2016. Dengan 25 poin tambahan, Lorenzo menjadi rider Ducati teratas di klasemen di belakang Marquez dan Valentino Rossi.


Tardozzi merasa bahwa pihaknya dan Lorenzo sama-sama melakukan kesalahan saat menegosiasikan kontrak baru. Akan tetapi, dia menilai kepindahan ke Honda akan rumit bagi Lorenzo karena Marquez sangat sulit dikalahkan.

"Marc sudah jelas berpikir bahwa dia diuntungkan dari ini -- apakah dia benar atau tidak, saya tidak tahu," Tardozzi mengatakan kepada La Gazzetta dello Sport, yang dikutip Autosport.


"Apa yang bisa saya katakan adalah bagaimanapun juga Jorge akan kesulitan sudah pasti, karena di sini dia sudah menemukan sebuah keluarga yang mengikuti dia dan sebuah tim yang memberi apa yang dia inginkan."

"Di Honda, dia akan harus mulai semuanya lagi dari awal dan beradaptasi lebih cepat daripada yang dia lakukan dengan Ducati," lanjut Tardozzi.

"Kami semua memang membuat kesalahan dan kami semua kalah. Pihak yang diuntungkan sesuatu adalah Honda. Sudah tentu, kami akan menjaga banyak hal untuk masa depan, kami tidak bodoh."

Pebalap Pramac, Danilo Petrucci, akan menggantikan kursi pebalap Ducati yang ditinggalkan Lorenzo di musim depan.


(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed