detiksport
Follow detikSport
Selasa, 21 Agu 2018 19:27 WIB

Daftar Pemenang MotoGP Inggris di Silverstone

Kris Fathoni W - detikSport
Podium MotoGP Inggris 2017 lalu (Foto: Shaun Botterill/Getty Images) Podium MotoGP Inggris 2017 lalu (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Jakarta - Sirkuit Silverstone menggelar MotoGP Inggris secara berturut-turut sejak 2010. Sempat diselingi sirkuit lain, Silverstone juga mengawali seri balap grand prix di Inggris.

Seri kejuaraan dunia balap motor grand prix di Inggris mulai dihelat di Silverstone pada tahun 1977 sampai dengan berakhir tahun 1986. Balapan lalu pindah ke sirkuit Donnington Park (1987-2009) sebelum balik ke Silverstone pada tahun 2010 - sekarang.




Balapan MotoGP Inggris dianggap sebagai salah satu seri balapan yang amat sukar diprediksi. Salah satunya adalah karena faktor cuaca yang bisa berubah-ubah. Tahun ini adanya pengaspalan ulang di sirkuit Silverstone akan menambah tantangan.

Sejak MotoGP Inggris kembali dilangsungkan di Silverstone, cuma ada Jorge Lorenzo yang pernah meraih kemenangan lebih dari satu kali (tiga kali). Sisanya ada lima rider berbeda yang masing-masing meraih satu kemenangan pada periode tersebut.




Berikut daftar pemenang 500cc/MotoGP Inggris di Silverstone, seperti dicatat MotoGP.com:

Daftar Pemenang MotoGP Inggris di SilverstoneFoto: MotoGP.com
(krs/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed