detiksport
Follow detikSport
Jumat, 07 Sep 2018 17:17 WIB

Infografis

San Marino, 'Rumahnya' Jorge Lorenzo

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MotoGP San Marino 2018 akhir pekan ini (Infografis Detiksport) MotoGP San Marino 2018 akhir pekan ini (Infografis Detiksport)
Jakarta - Akhir pekan ini bakal dihelat balapan MotoGP San Marino. Balapan yang mana jadi favoritnya pebalap Ducati Jorge Lorenzo.

Setelah dua pekan lalu balapan Inggris dibatalkan karena hujan, MotoGP 2018 kembali bergulir akhir pekan ini. Seri San Marino adalah yang ke-13 dari 19 seri yang direncanakan.

Dengan musim menyisakan enam balapan, maka persaingan antar pebalap makin sengit, terkhusus di papan atas. Marc Marquez memang masih dominan dengan keunggulan 59 poin dari Valentino Rossi di posisi kedua dan 71 poin dari Lorenzo di posisi ketiga.






Marquez dengan performa stabilnya sejauh ini tentu diunggulkan untuk bisa berjaya di seri tersebut. Tapi jangan lupa bahwa sejak San Marino menggelar balapan MotoGP pada 1981, Lorenzo jadi pebalap paling banyak menang yakni empat kali.


Tiga kali di kelas MotoGP dan satu lagi di kelas 250cc menunjukkan kualitas Lorenzo di lintasan ini. Apalagi performa Lorenzo belakangan tengah menanjak termasuk memenangi balapn terakhir di Austria.

Bagaimana dengan San Marino ini?

San Marino, 'Rumahnya' Jorge LorenzoFoto: Infografis Detiksport


Simak Juga 'Jorge Lorenzo Juara di Catalunya':

[Gambas:Video 20detik]

(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed